Selasa 11 Apr 2023 12:15 WIB

Pergelangan Kaki Bermasalah, Vlahovic Berpotensi Absen Saat Juventus Jumpa Sporting

Juventus keteteran menghadapi wakil Portugal dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah mengalami kekalahan di pentas Serie A Liga Italia, Juventus fokus ke Benua Biru. Juve akan menghadapi Sporting CP pada perempat final Liga Europa musim 2022/2023.

Leg pertama berlangsung di markas klub berjuluk Bianconeri itu. Tepatnya di Stadion Allianz, Turin, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. Kabar kurang sedap untuk penggemar Si Nyonya Tua jelang partai tersebut.

Baca Juga

Ini berkaitan dengan situasi Dusan Vlahovic. Belum dipastikan apakah eks Fiorentina itu bakal mentas. Menurut Calciomercato, Vlahovic tidak berlatih bersama rekan-rekannya di Continassa hari ini.

"Striker Serbia itu tidak berlatih karena masalah di pergelangan kakinya setelah kekalahan dari Lazio pada Sabtu (malam waktu setempat)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (11/4/2023).

Bukan hanya Vlahovic yang absen di tempat latihan. Mattia De Sciglio juga tak terlihat. Nampaknya kebugaran De Sciglio sedikit terganggu.

Untungnya masih ada kabar baik sebagai penyeimbang. Kondisi Leonardo Bonucci dan Paul Pogba terus membaik. Keduanya beraktivitas normal dalam grup di markas latihan.

"Adrien Rabiot dan Juan Cuadrado memulai sesi latihan dengan rekan setim, tetapi kemudian beralih ke latihan individu, berlari sendirian di lapangan lain sebelum menyelesaikannya di gym," tambah laporan dari Football Italia.

Juventus patut waspada. Juve keteteran menghadapi wakil Portugal dalam beberapa tahun terakhir. Teranyar, Bianconeri dua kali dikalahkan Benfica pada penyisihan grup Liga Champions (UCL) musim ini.

Kini Sporting Lisbon menunggu si Nyonya Tua. The Lions bukan tim sembarangan. Skuad polesan Ruben Amorim menyingkirkan arsenal di babak 16 besar.

Sporting meraih delapan kemenangan dalam 11 partai terakhir di berbagai ajang. Selebihnya, tiga duel berkesudahan imbang. Sebuah modal berharga bagi Sebastian Coates dan rekan-rekan, jelang lawatan ke Turin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement