Selasa 11 Apr 2023 19:56 WIB

Ruben Dias Siap Berikan Segalanya Agar Man City Raih Treble Winners

Manchester City masih dalam trek bagus untuk memenangkan tiga gelar juara.

Bek Manchester City, Ruben Dias.
Foto: EPA/FERNANDO VELUDO
Bek Manchester City, Ruben Dias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester City Ruben Dias mengatakan, dirinya maupun tim akan memberikan segalanya untuk memenangkan treble winners atau meraih tiga trofi di musim ini. Manchester Biru masih dalam trek bagus untuk memenangkan tiga gelar, yakni Liga Inggris, FA Cup (semifinal), dan Liga Champions (perempat final).

Paling terbaru, anak-anak asuh Pep Guardiola itu berhasil memangkas jarak lebih dekat dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, dari delapan poin menjadi enam poin. Hasil ini didapat the Citizens setelah meraih kemenangan besar melawan Southampton dan hasil imbang yang didapat Arsenal melawan Liverpool.

Baca Juga

Juara bertahan Liga Inggris itu juga masih mempunyai satu pertandingan yang belum dimainkan, sehingga berpotensi memangkas jarak lebih dekat menjadi tiga poin dan membuat peluang menjuarai Liga Inggris masih terbuka lebar.

"Saya tidak bisa membandingkan karena pemain berbeda dan setiap tahun sepak bola berubah. Saya dapat menjamin sekali lagi kami di sini dan kami akan berjuang untuk segalanya," kata Dias, dilansir dari laman resmi Manchester City, Selasa (11/4/2023). "Jelas, sekarang adalah waktunya untuk bersama dan menghasilkan untuk berada di lapangan melakukan yang terbaik yang bisa kami lakukan, masing-masing dari kami."

Saat melakukan konferensi pers jelang laga melawan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions, Dias mengatakan timnya siap menghadapi juara Bundesliga 10 kali berturut-turut dan peraih dua trofi Liga Champions dalam satu dekade terakhir tersebut. "Saya pikir ambisi akan menjadi kuncinya karena ini pasti akan menjadi pertandingan yang seimbang antara dua tim yang sangat bagus. Detailnya akan membuat perbedaan," kata Dias.

Bek tim nasional Portugal itu juga menyebut timnya siap memberikan permainan terbaik dalam laga dua leg melawan the Bavarians di babak delapan besar Liga Champions nanti. "Bagaimanapun, kami telah berada dalam konteks ini. Kami telah memainkan tim yang telah membuat perubahan. Jadi kami akan melakukan yang terbaik," tegas dia.

Manchester City akan menghadapi Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2022/2023 dan leg pertama akan dimainkan lebih dahulu di Stadion Etihad, Rabu (12/4/2023), sedangkan leg kedua di Allianz Arena, Kamis (20/4/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement