Selasa 11 Apr 2023 22:19 WIB

Ancelotti Dukung Lampard, Redam Potensi Kembali ke Chelsea

Ancelotti pernah melatih Chelsea, tim yang menjadi penantang Madrid di Liga Champions

Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti mendukung Frank Lampard untuk menjalankan tugasnya dengan baik sebagai manajer sementara Chelsea. Ancelotti juga meredam peluang dirinya kembali ke klub Liga Primer Inggris itu menjelang duel kedua tim pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Ancelotti membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Primer Inggris dan Piala FA pada 2009-2010. Ia akan menghadapi mantan pemainnya, Frank Lampard, di Santiago Bernabeu pada pertandingan tengah pekan ini setelah pelatih asal Inggris tersebut ditunjuk sebagai manajer sementara Chelsea.

Baca Juga

Chelsea telah turun ke peringkat 11 di Liga Primer setelah serangkaian hasil buruk. The Blues juga telah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga, meskipun telah menghabiskan hampir 300 juta poundsterling untuk pemain baru pada bulan Januari. Liga Champions adalah kesempatan terakhir klub Inggris untuk meraih trofi musim ini.

"Saya merasa sedih (melihat posisi Chelsea di klasemen). Saya memiliki kenangan yang luar biasa tentang klub ini, tentang orang-orang yang masih bekerja di sana. Saya adalah pendukung Chelsea, karena saya menghabiskan dua tahun di sana," kata Ancelotti kepada wartawan pada Senin (10/4/2023).

"Apakah saya akan kembali (sebagai pelatih)? Tidak, saya berharap Lampard akan dapat melakukan pekerjaan yang fantastis dengan mereka. Lampard telah menjadi pemain hebat yang saya latih selama dua tahun.

Menurut Ancelotti, Lampard memahami sepak bola dengan baik dan bagaimana mempersiapkan timnya. Lampard baru berada di Chelsea selama sepekan, tapi Ancelotti percaya ia akan bekerja dengan baik selama menukangi the Blues.

Terlepas dari penampilan buruk Chelsea, Ancelotti mendesak timnya untuk mewaspadai klub Inggris tersebut, yang telah menghadapi Real di babak gugur dalam dua musim Liga Champions terakhir dan mengalahkan mereka dua kali dalam empat pertandingan.

"Kami sangat menderita tahun lalu," ujar pelatih asal Italia itu. "Kami harus menghormati tim dan klub, mereka memiliki para pemain yang sangat bagus. Meskipun sedang tidak dalam momen yang baik, mereka memiliki motivasi yang tinggi dan akan memberikan yang terbaik. Ini adalah tim dengan level yang sangat tinggi," kata dia.

Sebaliknya, Ancelotti menilai timnya sangat bersemangat dan termotivasi untuk kembali ke Liga Champions. Madrid, kata dia, harus memanfaatkan fakta bahwa mereka memainkan pertandingan pertama di kandang sendiri.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement