Selasa 11 Apr 2023 23:30 WIB

Jelang Lawan Madrid, Chelsea Berpeluang Dapat Tiga Tambahan Pemain Kunci

Lampard akan membutuhkan para pemain terbaiknya untuk melawan Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Para pemain Chelsea (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Para pemain Chelsea (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard telah mendapatkan tiga pemain yang mengalami cedera menjelang pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. The Blues lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor agregat 2-1 di babak 16 besar.

Lampard akan membutuhkan para pemain terbaiknya untuk fit dan tersedia jika ia ingin memiliki kesempatan untuk membantu Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions. N'Golo Kante kemungkinan akan tersedia untuk laga nanti setelah tidak masuk dalam skuad yang kalah dari Wolves.

Baca Juga

Lampard mengonfirmasi bahwa klub hanya mengatur menit bermain pemain asal Prancis tersebut setelah ia absen karena cedera hamstring sejak Agustus tahun lalu. 

Terdapat sebuah dorongan besar untuk opsi pertahanan the Blues saat Thiago Silva kembali berlatih bersama tim utama pada Senin sore. Silva telah absen sejak mengalami cedera lutut dalam kekalahan 2-0 dari Tottenham pada akhir Februari lalu dan telah menjadi tokoh kunci bagi Chelsea sekali lagi musim ini dengan bek veteran tersebut telah tampil 27 kali di semua kompetisi musim ini. Lampard adalah orang yang membawa Silva ke Stamford Bridge pada tahun 2020 dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain.

Mason Mount secara mengejutkan ikut serta dalam latihan menjelang pertandingan melawan Madrid. Pemain internasional Inggris itu mungkin tersedia untuk seleksi karena ia telah kembali dari cedera panggul.

Edouard Mendy terlihat berlatih di atas rumput untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi untuk memperbaiki jari yang retak. Penjaga gawang Senegal kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang No. 1 The Blues di bawah Graham Potter, tetapi dapat berusaha merebut kembali tempat awalnya di tim di bawah asuhan Lampard jika ia kembali fit sebelum akhir musim.

Sementara itu, Carlo Ancelotti telah menyarankan bahwa ia dapat menggunakan susunan pemain yang sama dengan yang dipakai saat mengalahkan Barcelona. Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan setelah kekalahan Real Madrid dari Villarreal, Ancelotti membocorkan susunan pemain yang akan diturunkan untuk menghadapi tim asal London barat tersebut.

"Dalam hal Liga Champions, ini adalah kekalahan yang tidak mengubah suasana hati kami untuk menghadapi pertandingan hari Rabu, yang akan berbeda. Saya mungkin akan mengulangi 11 pemain yang sama dari Camp Nou. Saya melakukan banyak rotasi hari ini karena pertandingan melawan Barcelona menuntut banyak hal dari kami secara fisik dan mental," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement