Rabu 12 Apr 2023 05:20 WIB

Lukaku Senang Masih Bisa Berkontribusi untuk Inter Walaupun tak Jadi Starter

Romelu Lukaku mencetak gol kedua Inter ke gawang Benfica lewat titik putih.

Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pencetak gol kedua Inter Milan, Romelu Lukaku, mengaku paham alasan ia tidak masuk dalam daftar pemain inti saat timnya mengalahkan Benfica 2-0 pada leg perempat final Liga Champions di Estadio da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB. Namun ia tetap merasa senang karena bisa memberikan kontribusinya dari bangku cadangan.

Striker asal Belgia ini telah berjuang dengan cedera dan performanya musim ini. Alhasil, pelatih Simone Inzaghi memilih Edin Dzeko, 37 tahun, untuk memimpin serangan Inter pada pertandingan ini.

Baca Juga

Namun, Lukaku masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol penalti pada menit ke-82 yang memastikan kemenangan Inter, setelah Nicolo Barella mencetak gol sundulan pada menit ke-51.

"Ya, ya, saya mengerti alasannya (berada di bangku cadangan) karena penampilan saya sebelumnya. Namun saya hanya perlu menatap ke depan dan berusaha membantu tim semaksimal mungkin," ujar Lukaku kepada para wartawan.

"Saya mulai kembali bugar, saya memberikan banyak hal kepada tim, tetapi semua orang juga melakukannya. Kami memiliki tanggung jawab untuk tampil baik bagi klub, sekarang kami harus tampil baik di liga pada akhir pekan untuk mendapatkan kepercayaan diri yang tepat untuk leg kedua."

Lukaku, 29 tahun, mengatakan bahwa ia telah berkonsentrasi penuh untuk memilih tempatnya mengarahkan tendangan penalti, mengurangi kebisingan di dalam stadion yang sangat besar.

"Anda tidak perlu mendengarkan pemain lain. Saya tidak mendengarkan siapa pun, bahkan rekan setim saya. Saya hanya fokus pada bola dan di mana saya ingin memasukkannya. Kami memainkan permainan yang cerdas. Kami juga memiliki peluang lain untuk mencetak tiga atau empat gol, namun melawan tim seperti ini, kemenangan 2-0 merupakan hasil yang bagus. Sekarang kami harus mencoba tampil baik di liga juga, itu penting," ujarnya.

Inter, yang belum pernah menang dalam enam pertandingan sebelum ini, akan menghadapi Monza di kandang sendiri dalam lanjutan Serie A pada Sabtu sebelum pertandingan leg kedua tengah pekan depan. Mereka berada di peringkat kelima klasemen, tertinggal satu poin dari AC Milan dalam perebutan jatah Liga Champions.

"Serie A juga penting. Kami masih berada dalam situasi yang baik di Coppa Italia. Kami harus tampil baik di ketiga kompetisi tersebut," tambah Lukaku.

Inter akan menjamu Juventus di semifinal Coppa Italia, leg kedua pada 26 April, setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama awal bulan ini.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement