Rabu 12 Apr 2023 05:34 WIB

Spalletti Tetap Pede Meski Napoli tanpa Osimhen Saat Lawan Milan

Spalletti menyiapkan Giacomo Raspadori sebagai pengganti Osimhen.

Penyerang Napoli Victor Osimhen
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Penyerang Napoli Victor Osimhen

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Penyerang Napoli yang cedera, Victor Osimhen, akan absen dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions kontra AC Milan. Namanya tak masuk dalam skuad yang akan dibawa pelatih Luciano Spalletti menuju pertandingan di San Siro, Milan, Kamis (13/4/2023) dini hari WIb.

Pemain asal Nigeria, yang merupakan pencetak gol terbanyak Serie A musim ini dengan 21 gol, absen dalam pertandingan liga bulan ini melawan Milan dan Lecce karena mengalami cedera paha. Napoli mengatakan di situs web mereka bahwa Osimhen "bekerja secara terpisah" dari tim dalam sesi latihan hari Selasa.

Baca Juga

Meski tanpa Osimhen, Spalletti tetap mengusung optimisme tinggi. "Kami telah memenangkan pertandingan-pertandingan penting meski tanpa Osimhen. Saya berharap mereka yang turun ke lapangan mendapat kepercayaan dari rekan setimnya dan diri mereka sendiri," ujar Spalletti dalam konferensi pers pada Selasa (11/4/2023).

"Kekuatan sebuah tim tidak pernah hanya dari jumlah anggota tim, tetapi dari kualitas, bagaimana mereka dapat bekerja sama satu sama lain, perilaku tim. Tim kami telah menunjukkan bahwa mereka dapat bermain di luar susunan pemain inti," tambahnya.

Striker Napoli asal Argentina, Giovanni Simeone, juga absen karena mengalami masalah pada pahanya. Giacomo Raspadori yang diharapkan dapat memimpin lini depan, masih menunggu untuk menjalani tes kebugaran.

"Dia hanya melakukan satu sesi latihan hari ini, tidak terlalu dalam. Dia akan dinilai besok pagi untuk tes lebih lanjut dan kemudian kami akan memilih siapa yang akan bermain di posisi itu," kata Spalletti.

Napoli mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-0 secara agregat untuk mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement