Rabu 12 Apr 2023 20:45 WIB

Crespo Jagokan AC Milan Menang Atas Napoli, Ini Penjelasannya

Crespo percaya Pioli mampu mematikan skema milik Luciano Spalletti.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan striker Parma dan AC Milan, Hernan Crespo.
Foto: EPA-EFE/Nicolas Aguilera
Mantan striker Parma dan AC Milan, Hernan Crespo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penyerang tim nasional (timnas) Argentina, Hernan Crespo, menyatakan AC Milan favorit untuk mengalahkan Napoli sekaligus lolos ke partai semifinal Liga Champions 2022/2023.

"Milan favorit. Pertama karena peningkatan San Siro sangat terasa. Kedua, kesuksesan di duel sebelumnya bisa menambah motivasi di tim Pioli," kata Crespo dilansir Football Italia, Rabu (12/4/2022).

Baca Juga

Duel dua tim asal Italia akan tersaji pada babak perempat final Liga Champions. Milan bakal lebih dulu menjamu tamunya Napoli di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Menilik dari dua pertemuan kedua tim pada kompetisi Serie A Italia. Baik Milan dan Napoli sama-sama berakhir imbang.

Partenopei, julukan Napoli, lebih dulu menang atas Milan 2-1 di Stadion San Siro. Skuad i Rossoneri gantian berbalas, mencukur tim selatan Italia empat gol tanpa balas.

Lebih lanjut, Crespo menjelaskan bagaimana Milan kini lebih diunggulkan dari tim pemimpin klasemen Liga Italia.

Striker yang menghabiskan karier keemasan bersama tim top Italia seperti Parma, Inter Milan, dan SS Lazio menyebut, Pioli mampu mematikan skema milik Luciano Spalletti.

Dalam kemenangan Milan 4-0 dari Napoli pekan lalu, Pioli memutuskan untuk mengawal gelandang tengah Stanislav Lobotka. "Secara taktik saya pikir Rossoneri akan menggunakan tekanan yang sangat tinggi, menjaga Lobotka man-to-man lagi," sambung pria asal Argentina.

Di sisi lain, sosok berusia 47 tahun percaya Rafael Leao serta Sandro Tonali dapat menjadi kartu as di atas lapangan. "Leao memiliki pergerakan yang dapat merepotkan bek Napoli. Sedangkan, Tonali menjaga ritme permainan di lini tengah."

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement