Rabu 12 Apr 2023 23:43 WIB

Menanti Racikan Frank Lampard Ketika Chelsea Bertandang Markas ke Real Madrid

Lampard bisa memainkan lima pemain belakang melawan Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Manajer sementara Chelsea Frank Lampard
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Manajer sementara Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer sementara Chelsea, Frank Lampard, menghadapi setidaknya tiga keputusan besar dalam pemilihan tim untuk pertandingan menentukan The Blues melawan Real Madrid di Liga Champions malam ini.  Untuk pertandingan pertamanya kembali sebagai pelatih sementara, Lampard memilih untuk menggunakan empat bek dengan Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana sebagai pasangan bek tengah.

Thiago Silva, yang telah absen dalam enam pekan terakhir karena cedera lutut, dapat kembali ke dalam tim inti mengingat peran pentingnya bagi the Blues, meskipun hanya mengikuti satu sesi latihan. Terdapat juga perdebatan besar mengenai apakah Lampard akan memainkan lima pemain belakang di Spanyol.

Baca Juga

Salah satu penampilan pertahanan terbaik Chelsea terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Pada pertandingan tersebut, Reece James, Fofana, Koulibaly, Marc Cucurella dan Ben Chilwell diturunkan sebagai tiga bek dan bek sayap dengan the Blues menang 2-0.

Lampard sekarang harus memutuskan apakah layak untuk mengambil risiko dengan memainkan Silva. JHika ia melakukannya, formasi apa yang paling sesuai dengan kemampuan mereka. James dan Chilwell jauh lebih sering bermain sebagai bek sayap. Namun kesempatan mereka untuk maju ke depan mungkin akan terbatas, mengingat kemampuan Madrid dalam mengontrol penguasaan bola, yang dapat mempengaruhi keputusan Lampard.

Menjelang pertandingan, Silva merupakan salah satu dari empat pemain Chelsea yang berfoto bersama sebelum pertandingan, yang biasanya mengisyaratkan keterlibatannya dalam tim. Raheem Sterling, pencetak gol terbanyak The Blues di kompetisi ini, juga mengunggah ke Instagram story-nya dengan leg pertama hanya beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement