Kamis 13 Apr 2023 04:08 WIB

AC Milan Petik Kemenangan Tipis 1-0 Atas Napoli di Perempat Final Liga Champions

Gol kemenangan Milan diciptakan Ismael Bennacer.

Gelandang AC Milan Ismael Bennacer (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli pada perempat final Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gelandang AC Milan Ismael Bennacer (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli pada perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan meraih kemenangan tipis atas Napoli dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Milan menaklukkan Napoli 1-0 lewat gol Ismael Bennacer.

Ini merupakan kemenangan kedua Milan atas Napoli dalam 10 hari. Sebelumnya, Milan memetik kemenangan telak 4-0 atas I Partenopei di Stadion Diego Armando Maradona dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Napoli awalnya punya sejumlah peluang emas mencetak gol, tapi bisa dimentahkan oleh pertahanan Milan atau kiper Mike Maignan. Hingga pada menit ke-40 Bennacer memecah kebuntuan.

Berawal dari serangan balik, Brahim Diaz menggiring bola cepat. Ia mengoper ke Rafael Leao di sisi kanan. Leao kemudian memilih melepaskan umpan ke sisi kiri yang disambar oleh Bennacer dengan sepakan first time kaki kiri. Bola melesat deras tanpa bisa ditahan oleh Alex Meret.

Napoli bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74 karena Andre-Frank Zambo Anguissa diusir keluar lapangan akibat dua kartu kuning. Walau demikian, I Partenopei tetap bermain menyerang dan menekan. Sebaliknya Milan justru bermain sabar.

Napoli mendapatkan beberapa peluang. Tapi Maignan menjadi penyelamat di bawah mistar gawang Milan. Gol Bennacer pun ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini. Meskipun kedua tim punya sejumlah peluang emas hingga injury time lima menit berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement