Kamis 13 Apr 2023 06:42 WIB

Real Madrid Permak Chelsea tanpa Kesulitan, Komentar Ancelotti Jadi Sorotan

Chelsea bermain dengan 10 pemain di markas Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Real Madrid Karim Benzema (kiri) menceploskan bola ke gawang Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/4/2023).
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Striker Real Madrid Karim Benzema (kiri) menceploskan bola ke gawang Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid memenangkan pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Chelsea dengan skor 2-0, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat satu kaki mereka sudah menginjak di babak semifinal. Madrid hanya butuh minimal tidak kalah lebih dari satu gol di leg kedua.

Los Blancos tampil dominan di laga tersebut. Gol pertama dicetak oleh Kari Benzema di babak pertama. Tuan rumah mempertegas kemenangan menjadi 2-0 di babak kedua lewat pemain pengganti Marco Asensio. Dalam laga tersebut, Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain karena Ben Chilwell dikartu merah.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti senang atas penampilan timnya. Kendati demikian Ancelotti tetap memuji Chelsea dengan menyebut sebagai tim yang bagus. Komentarnya ini menuai sorotan dan pujian. Ia dianggap tetap membumi dan jemawa meski laga benar-benar menjadi milik Madrid sepenuhnya. 

Ancelotti tak ingin cepat puas dengan kemenangan tersebut karena masih laga penentu di leg kedua yang akan berlangsung di Stamford Bridge.

“Para pemain saya mengerti bahwa masih ada 90 menit lagi untuk bermain. Itu akan sulit (di leg kedua), dan kami harus siap,” ujar Ancelotti usai pertandingan kepada BT Sport, dilansir dari football espana.

Stamford Bridge tak asing bagi pelatih asal Italia itu. Dia pernah menjadi pelatih The Blues pada antara 2009 hingga 2011. Selama menjadi pelatih Chelsea, dia mempersembahkan tiga gelar yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Community Shield.

Ancelotti adalah pelatih berpengalaman dan dia tahu bahwa kemenangan 2-0 di kandang sendiri belum menjamin Madrid lolos ke semifinal. Meski demikian, Ancelotti percaya diri bisa mengatasi tantang dengan baik di Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement