Kamis 13 Apr 2023 06:55 WIB

Komite Paralimpiade Asia Jalin Kerjasama untuk Kegiatan Olahraga di Benua Asia

Nantinya WYSIWYG.id akan mempersiapkan strategi branding.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
APC menjalin kerjasama tahunan dengan PT Andai Kau Tahu untuk mempersiapkan kegiatan olahraga dunia di Dubai dan Benua Asia.
Foto: Dok. Web
APC menjalin kerjasama tahunan dengan PT Andai Kau Tahu untuk mempersiapkan kegiatan olahraga dunia di Dubai dan Benua Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Indonesia telah dilirik oleh dunia olahraga Internasional setelah nyaris menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Meskipun akhirnya FIFA membatalkan atas alasan situasi yang tidak memungkinkan untuk menggelar turnamen tersebut. Meski demikian itu tak mengubah pandangan bahwa Indonesia mampu menjadi magnet pasar olahraga dunia dan mampu menggelar even olahraga internasional.

Induk Organisasi Olahraga Paralimpiade Asia atau Asian Paralympic Committee (APC) salah satu pihak yang percaya bahwa Indonesia dapat diajak kerjasama dengan baik untuk mendukung kegiatan olahraga internasional. Karena itu, APC menjalin kerjasama tahunan dengan PT Andai Kau Tahu untuk mempersiapkan kegiatan olahraga dunia di Dubai dan Benua Asia.

Baca Juga

"Asian Paralympic Committee (APC) senang dapat berkolaborasi dengan Andai Kau Tahu, (WYSIWYG.id), brand communication agency dari Indonesia, untuk memperkuat misi APC dalam mempromosikan gerakan paralimpiade maka kerja sama dengan WYSIWYG.id ini dapat membantu menciptakan nilai dan identitas merek yang kuat untuk APC dalam setiap penyelenggaraan kegiatan olahraga di Benua Asia," kata Presiden APC, Majid Rashed dalam keterangan rilisnya, Rabu (12/4/2023).

Direktur WYSIWYG.id., Andro Rohmana mengaku bangga dipercaya oleh APC yang menaungi 44 Nasional Komite Paralimpiade di Benua Asia sebagai brand communication partnernya. Hal ini menunjukkan dunia memandang sumber daya manusia Indonesia mampu mempersiapkan dan menyelenggaran multi-sport event di tingkan internasional.

Nantinya WYSIWYG.id akan mempersiapkan strategi branding, komunikasi, public relation dan event marketing untuk tiga  kejuaraan dunia yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, dan negara Asia lainnya. Andro Rohmana menegaskan WYSIWYG.id akan menbantuk pengembangan bakat olahraga di Asia termasuk mendukung program APC.

"Alhamdulillah, bulan ramadhan membawa keberkahan bagi kami yang diberikan amanah untuk membantu mempersiapkan kejuaraan International Wheelchair Basketball, World Para Powerlifting Championship dan Asian Youth Paragames. Kami juga berharap, Indonesia kelak juga akan menjadi banyak sekali tuan rumah kejuaraan dunia,” ujar Andro Rohmana  yang juga inisiator Indonesia Event Management Summit Society ini.

Andro mengatakan, WYSIWYG.id juga siap membantu menyebarkan nilai-nilai yang dijalankan APC untuk anak muda Indonesia. Dan tentunya akan menyebarkan semangat olahraga kepada masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement