Kamis 13 Apr 2023 12:22 WIB

Koeman: Kasus Wasit Negreira Merusak Citra Barcelona

Skandal Negreira kini menjangkau para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pemain dan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang kini menukangi timnas Belanda.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Mantan pemain dan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yang kini menukangi timnas Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, memperingatkan Barcelona bahwa citra klub tengah dirusak oleh kasus wasit Negreira. Mantan kapten dan pelatih Barca ini mengatakan, skandal tersebut kini menjangkau para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

"Itu sangat mempengaruhi citra klub. Saya melihat di Belanda bahwa orang-orang sekarang berpikir secara berbeda. Barca telah kehilangan citra. Itu tidak membantu. Saya tidak bisa berkomentar lebih banyak karena saya tidak tahu apa yang terjadi," kata Koeman dilansir Tribal Football, Kamis (13/4/2023). "Saya telah melihat bahwa UEFA ingin tahu apa yang telah terjadi dan Anda tidak akan pernah tahu, tetapi semoga tidak ada hukuman."

Baca Juga

Mengenai hubungan yang kurang baik dengan Presiden Barca, Joan Laporta, Koeman mengatakan, tidak perlu membicarakan masa lalu. "Klub akan memiliki pemikirannya sendiri mengenai hal itu."

Yang penting, lanjut Koeman, ia sudah mengatakan apa yang selama ini ia pikirkan dan kini harus menatap masa depan. "Barca terus berlanjut dan saya melanjutkan hidup saya. Kerusakan akan hilang seiring berjalannya waktu," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement