Kamis 13 Apr 2023 13:34 WIB

Ancelotti Ingatkan Pemain Real Madrid Soal Tantangan Sulit di Markas Chelsea

Madrid tidak menunjukkan performa terbaik, tapi masih bisa menang dari Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid meraih hasil positif saat bertemu Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Champions musim 2022/2023. El Real unggul 2-0 atas the Blues di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Tampil di rumah sendiri, Los Blancos menekan sejak awal. Pada menit ke-21, Karim Benzema membuat juara bertahan memimpin. Selanjutnya pada menit ke-74, si putih memperlebar jarak lewat sepakan Marco Asensio.

Baca Juga

Madrid tidak menunjukkan performa terbaik. Tapi masih bisa menang. Sejak menit ke-59, Chelsea bermain dengan 10 orang.

Ben Chilwell mendapat kartu merah langsung. Ia menjatuhkan Rodrygo Goes di dekat area terlarang. Saat itu, Rodrygo orang terakhir yang akan berhadapan dengan kiper Kepa Arrizabalaga.

Pelatih tuan rumah, Carlo Ancelotti bereaksi. Jelas, ia senang melihat hasil ini. Namun petualangan belum berakhir.

"Kami masih harus pergi ke Stamford Bridge dan berjuang. Para pemain saya mengerti, masih ada 90 menit lagi untuk bermain. Itu akan sulit (pada leg kedua), dan kami harus siap," kata Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Real Madrid kembali ke jalur kemenangan. Beberapa hari lalu, Los Blancos terjungkal di kandang sendiri. Saat itu El Real takluk 2-3 dari Villarreal di pentas La Liga Spanyol.

Saat bertemu Chelsea, Madrid mendominasi. Para penggawa Los Blancos melepaskan 28 tembakan. Sebanyak 10 di antaranya tepat sasaran. Sementara the Blues hanya mengoleksi tiga shots on target. Madrid juga unggul penguasaan bola.

Sejenak lepaskan ketegangan di Eropa. Berikutnya, anak asuh Ancelotti jumpa Cadiz dalam lanjutan La Liga. Partai tersebut berlangsung di Estadio Nuevo Mirandilla, Ahad (16/4/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement