Kamis 13 Apr 2023 23:17 WIB

Lampard Yakin Chelsea Bisa Atasi Defisit Dua Gol Lawan Real Madrid

Lampard berharap momen spesial Chelsea di Stamford Bridge saat ladeni Madrid.

Pelatih Chelsea Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih Chelsea Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard yakin Chelsea dapat mengatasi defisit dua gol lawan Real Madrid pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions. Ia menegaskan bahwa "momen spesial" dapat terjadi di Stamford Bridge.

Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea pada leg pertama berkat gol Karim Benzema dan Marco Asensio, tetapi Lampard yakin timnya bisa membalikkan keadaan saat mereka melakoni leg kedua di Stamford Bridge, tengah pekan depan.

Baca Juga

"Saya hanya mengatakan kepada para pemain bahwa hal spesial bisa terjadi di Stamford Bridge (leg kedua). Mereka adalah tim yang sangat bagus, tetapi kami harus percaya," kata Lampard yang dikutip Reuters pada Kamis (13/4/2023).

Chelsea saat ini menjalani periode yang sulit, mereka belum sekali pun mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir dan Lampard memiliki waktu satu pekan untuk mencoba dan memulihkan kepercayaan diri lini serangan timnya.

"Ini merupakan periode yang sulit bagi para pemain dan saya pikir ada sedikit kepercayaan diri," kata pelatih berusia 44 tahun itu.

Lampard adalah pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang sejarah klub. Dia bisa menjadi sosok yang tepat untuk mengembalikan ketajaman lini serang The Blues.

"Mereka harus memahami betapa bagusnya mereka dan apa yang bisa mereka lakukan. Kami harus jauh lebih positif dalam apa yang kami lakukan," katanya lagi.

Pertandingan leg kedua akan dilakoni pada Rabu 19 April 2023 di Stamford Bridge.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement