Jumat 14 Apr 2023 07:58 WIB

Vinicius Junior Inginkan Carlo Ancelotti Latih Real Madrid dan Brasil

Vinicius menilai Ancelotti sebagai pelatih trerbaik di dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti diminta juga melatih Brasil oleh pemainnya Vinicius Junior.
Foto: EPA-EFE/Jalal Morchidi
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti diminta juga melatih Brasil oleh pemainnya Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vinicius Junior mengklaim Carlo Ancelotti sebagai pelatih terbaik di dunia. Ia menginginkan pelatih asal Italia itu untuk melatihnya di Real Madrid dan Brasil.

Penyerang asal Brasil ini telah menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Ancelotti dan telah mengoleksi 21 gol dan 16 asis dalam 45 penampilannya di semua kompetisi. Dalam partai perempat final Liga Champions melawan Chelsea, Vinicius sekali lagi tampil sebagai starter dan menyumbangkan dua assist dalam kemenangan 2-0 Real Madrid atas klub asal Liga Inggris tersebut. 

Baca Juga

Bukan rahasia lagi bahwa pemain berusia 22 tahun itu adalah pengagum berat pelatih asal Italia tersebut dan bersikeras bahwa sang pelatih harus menerima tawaran untuk melatih tim nasional Brasil di samping menukangi Real Madrid.

"Ancelotti adalah pelatih terbaik di dunia, bagi saya dan semua pemain di tim. Semoga saja dia bisa melatih saya di dua tempat, di Real Madrid atau di Brasil," katanya setelah menang atas Chelsea di Liga Champions

Namun, Vinicius memberikan peringatan kepada rekan-rekan setimnya untuk tetap waspada di Stamford Bridge meski sudah mengantongi keunggulan dua gol. 

"Kami harus selalu tetap kuat untuk menghadapi babak kedua. Kami tahu ini rumit, tetapi kami berada dalam kondisi yang baik secara fisik. Kami selalu ingin mencetak lebih banyak gol. Sangat sulit untuk bermain melawan Chelsea, yang bermain dengan tiga bek tengah ditambah dua bek sayap yang turun bertahan dan itu sangat sulit," tambahnya.

Vinicius akan kembali beraksi pada hari Ahad (16/4/2023) dini hari WIB melawan Cadiz di La Liga sebelum bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea pada leg kedua pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement