Jumat 14 Apr 2023 16:50 WIB

Medvedev Tekuk Zverev untuk Capai Perempat Final Monte Carlo Masters

Lawan Medvedev berikutnya adalah petenis Denmark peringkat sembilan Holger Rune.

Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.
Foto: AP Photo/Michel Euler
Petenis tunggal putra asal Rusia, Daniil Medvedev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniil Medvedev yang sedang dalam performa terbaiknya menyelamatkan dua match point saat tie-break set terakhir babak 16 besar Monte Carlo Masters untuk mengalahkan Alexander Zverev 3-6, 7-5, 7-6(9/7), Jumat (14/4/2023) WIB. Zverev melakukan servis pada set kedua dan sekali lagi pada set ketiga sebelum Medvedev mampu keluar dari tekanan saat tie-break untuk mencatatkan kemenangannya yang ke-26 dalam 27 pertandingan.

"Jika mentalnya benar, maka dia bisa memenangkan pertandingan ini," kata Medvedev, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Baca Juga

Lawan Medvedev berikutnya adalah petenis Denmark peringkat sembilan Holger Rune yang melaju ke babak delapan besar setelah Matteo Berrettini mengundurkan diri karena masalah otot yang diderita petenis Italia itu pada pertandingan sebelumnya.

Finalis French Open Casper Ruud juga tersingkir setelah menderita kekalahan 1-6, 6-7(6/8) dari petenis Jerman Jan-Lennard Struff yang telah mengalahkan petenis Norwegia itu pada tiga pertemuan.

Peringkat 100 Struff -- yang lolos dari kualifikasi -- akan melawan Andrey Rublev di perempat final setelah petenis Rusia itu mengalahkan rekan senegaranya Karen Khachanov 7-6(7/4), 6-2.

Ruud meraih sembilan kemenangan berturut-turut di lapangan tanah liat -- setelah menang di Gstaad Juli lalu dan kemenangan diEstoril pada Ahad (9/4/2023) -- tetapi dia tampak kurang baik di Monaco.

Sementara itu, juara bertahan dua kali Stefanos Tsitsipasjuga melaju ke babak berikutnya setelah petenis Yunani itu mengalahkan petenis Chile Nicolas Jarry 6-3, 6-4. Tsitsipas selanjutnya menghadapi Taylor Fritz setelah unggulan kedelapan dari Amerika Serikat itu mengalahkan petenis Ceska, Jiri Lehecka, dalam tiga set.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement