Jumat 14 Apr 2023 17:08 WIB

Djokovic Tersingkir di Babak 16 Besar Monte Carlo Masters

Djokovic belum melampaui delapan besar di Monte Carlo sejak 2015.

 Novak Djokovic beraksi pada pertandingan putaran ketiganya melawan Lorenzo Musetti di turnamen Rolex Masters Monte-Carlo di Roquebrune Cap Martin, Prancis, Kamis (13/4/2023) waktu setempat.
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Novak Djokovic beraksi pada pertandingan putaran ketiganya melawan Lorenzo Musetti di turnamen Rolex Masters Monte-Carlo di Roquebrune Cap Martin, Prancis, Kamis (13/4/2023) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Serbia Novak Djokovic tersingkir di babak 16 besar Turnamen Monte Carlo Masters seusai kalah dari Lorenzo Musetti dalam tiga set, Kamis waktu setempat atau Jumat (14/4/2023) WIB. Djokovic, petenis nomor satu dunia dan pemenang dua kali di Monte Carlo pada 2013 dan 2015, berjuang dengan servisnya yang dipatahkan delapan kali sebelum kalah 6-4, 5-7, dan 4-6.

"Perasaan buruk setelah bermain seperti ini, jujur. Tapi selamat untuk dia. Dia tetap tangguh di saat-saat penting," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Baca Juga

Jokovic memimpin satu set dan satu break melawan Musetti, tetapi anak muda Italia itu bangkit pada set kedua dan kemudian menang pada set penentuan setelah hujan sempat menghentikan pertandingan selama satu jam.

Musetti, peringkat 21 dunia, maju ke perempat final melawan rekan senegaranya Jannik Sinner, yang mengamankan satu match point sebelum mengalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz 3-6, 7-6 (8/6), 6-1.

Djokovic, yang digadang-gadang berpeluang besar juara menyusul absennya Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz, unggul 5-2 pada set pembuka. Dia kehilangan servis saat mencoba menutup set sebelum mematahkan servis Musetti untuk ketiga kalinya.

Unggulan teratas itu kembali terlihat memegang kendali pada kedudukan 4-2 pada set kedua, tetapi permainannya mulai goyah ketika dia tampak tidak senang atas permintaan line call yang tidak dipenuhi.

Musetti memenangi tiga gim berikutnya, berhasil melakukan servis untuk set kedua pada percobaan kedua setelah menyia-nyiakan peluangnya saat memimpin 5-4.

Hujan deras di awal set penentu memaksa pertandingan dihentikan. Musetti selanjutnya melakukan break penentuan untuk unggul 5-3, dan akhirnya memastikan kemenangan pada match point keempatnya.

Dengan kekalahan tersebut, Djokovic belum melampaui delapan besar di Monte Carlo sejak 2015.

"Saya tidak berpikir itu bencana, tapi firasat saya buruk saat ini karena saya kalah dalam pertandingan," ujar Djokovic. "Ini bukan hari yang menyenangkan bagi saya, jadi saya sedang tidak mood untuk berbicara."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement