Jumat 14 Apr 2023 18:37 WIB

Xavi Hernandez Ingin Pertahankan Ansu Fati di Skuad Barcelona

Rumor kepergian Fati dari Stadion Camp Nou mulai menguat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi dilaporkan telah menegaskan keinginan untuk tetap mempertahankan Ansu Fati pada musim depan.
Foto: AP Photo/Joan Mateu
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi dilaporkan telah menegaskan keinginan untuk tetap mempertahankan Ansu Fati pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ansu Fati sepertinya sudah mengambil sikap terkait kelanjutan kiprahnya di Barcelona. Winger berusia 20 tahun itu memilih untuk tetap bertahan di La Blaugrana, meski telah mendapatkan tawaran dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Berdasarkan lansiran Mundo Deportivo, Jumat (14/4/2023), sikap Fati ini kabarnya tidak terlepas dari adanya peran pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Eks pelatih Al Sadd itu dilaporkan telah menegaskan keinginan untuk tetap mempertahankan Fati.

Baca Juga

Xavi bahkan disebut-sebut sudah meminta Fati untuk lebih bersabar dan siap memberikan kesempatan kepadanya pada masa mendatang.

Rumor kepergian Fati dari Stadion Camp Nou mulai menguat seiring dengan kegagalan winger kelahiran Guinea-Bissau tersebut untuk bersaing bersama tim utama Blaugrana. Kendati tampil di 26 partai di pentas La Liga Spanyol, Fati hanya tampil sebagai starter di 11 laga.

Dari 26 penampilan di pentas La Liga musim ini, Fati mengemas empat gol dan tiga assist. Kondisi Fati, yang kehilangan tempat di tim inti Blaugrana, bahkan sempat membuat sang ayah, Bori Fati, berharap Fati segera meninggalkan Barcelona.

Sejumlah klub top Eropa pun dilaporkan berminat mendatangkan pemain yang masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 2027 tersebut. Manchester United sempat dilaporkan begitu bernafsu untuk bisa mendatangkan Fati ke Stadion Old Trafford. Kehadiran Fati dinilai bisa menambah kedalaman skuad sekaligus memberikan persaingan kepada winger United, seperti Jadon Sancho dan Antony.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement