Sabtu 15 Apr 2023 13:29 WIB

Achraf Hakimi Selalu Serahkan 80 Persen Gajinya kepada Ibunya

Hakimi berpenghasilan 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar per bulan dari PSG.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Bek timnas Maroko dan Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi.
Foto: AP/Hassan Ammar
Bek timnas Maroko dan Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek sayap Paris Saint-Germain (PSG) Achraf Hakimi dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar 24 juta dolar AS atau sekitar Rp 354 miliar. Namun dari angka tersebut, sebesar 80 persen kekayaannya dikendalikan oleh ibunya. Itu terungkap di tengah proses perceraian Hakimi dengan aktris Hiba Abouk.

Hakimi berusia 24 tahun lebih muda 12 tahun dari Abouk. Kekayaan bersih istrinya, 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 29 miliar. Jelas angka tersebut jauh berbeda dengan kekayaan bersih yang dimiliki oleh Hakimi.

Baca Juga

Istri Hakimi tak pernah menyadari bahwa ibu Hakimi yang melakukan semua kendali atas pembelian, termasuk mobil, perhiasan, dan pakaian. Langkah Hakimi itu mendapatkan pujian dari tokoh publik kontroversial Andrew Tate. Namun beberapa orang juga mengecam langkah Hakimi.

Berapa penghasilan Hakimi per bulan? Dilansir dari Marca, Sabtu (15/4/2023), bek asal Maroko itu mendapatkan penghasilan 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar per bulan dari PSG. Namun dari penghasilan itu, ia hanya memegang sekitar 20 persen. Sementara sisanya gajinya sekitar 215 ribu dolar AS per pekan langsung masuk ke rekening ibunya.

Hakimi merupakan pemain dengan bayaran tertinggi keenam di Afrika dan telah menjadi sangat populer sejak memimpin timnas Maroko ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022. Hakimi pun berteman baik dengan bintang PSG asal Prancis, Kylian Mbappe.

Klub dan negara Hakimi sama-sama menunjukkan dukungan untuk pemain Muslim itu di tengah tuduhan meresahkan yang dilakukan oleh seorang wanita. Hakimi diduga melakukan percobaan perkosaan di rumahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement