Sabtu 15 Apr 2023 14:58 WIB

Manchester City Pantau Kebugaran Haaland Setiap Waktu

Pelatih Man City Pep Guardiola sangat ingin Haaland selalu tersedia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan
Striker Manchester City, Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City memantau Erling Haaland 24 jam sehari dalam upaya menjaga kebugaran pemain Norwegia itu sepanjang musim ini. Man City masih dalam perburuan untuk gelar Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Pelatih Man City Pep Guardiola sangat ingin Haaland selalu tersedia. Sehingga pelatih asal Spanyol itu mengatakan, striker dengan koleksi 45 gol saat ini, dibungkus dengan kapas.

Baca Juga

"Kami merawatnya 24 jam, kami memiliki dokter dan fisio yang luar biasa, mereka mendukungnya setiap detik setiap hari," kata Guardiola dikutip dari ESPN, Sabtu (15/4/2023). "Sulit untuk memahami mengapa Anda menghabiskan banyak uang (untuk pemain) dan kemudian meninggalkan mereka. Saya tidak tahu apa yang dilakukan klub lain."

Guardiola mengatakan, dengan jadwal pertandingan yang menentukan setiap tiga atau empat hari, maka klub harus merawatnya dengan baik. Tidak hanya Haaland, tapi juga semua pemain. Terkadang, para pemain bahkan tidak bisa berlatih lebih dari 10 atau 15 menit.

Guardiola memahami banyak yang bertanya mengapa Haaland diganti melawan Leipzig ketika ia mencetak semua gol tetapi kemudian dia cedera setelah pertandingan Burnley dan tidak bisa bermain bersama the Citizens melawan Liverpool.

"Dia bekerja lebih banyak di dalam pusat pelatihan, lebih banyak daripada di lapangan. Saat ini dalam sepak bola modern, pemain lebih banyak berlatih di belakang layar daripada di lapangan," kata Guardiola.

Man City menghadapi Leicester di Stadion Etihad pada Sabtu (15/4/2023). The Citizens selisih enam poin di belakang pemimpin klasemen sementara, Arsenal.

Tim Guardiola memiliki satu pertandingan di tangan dan Arsenal akan mengunjungi Etihad pada 26 April 2023. Tetapi, menurut pria berusia 52 tahun itu, Man City masih bukan favorit untuk mengangkat gelar juara liga.

"Saya akan senang berada di posisi Arsenal sekarang. Tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi dalam satu pekan, atau dalam sembilan laga lainnya, tetapi saya senang berada di posisi kami saat ini," kata Guardiola menjelaskan. "Saya tak terlalu memikirkan apa pun kecuali Leicester. Saya tak peduli tentang gelar atau tidak ada gelar. Enam atau tujuh pekan sebelum akhir musim, berada di sana sepanjang waktu, saat ini tim bertahan dengan baik, menyerang dengan baik dan itu bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement