Ahad 16 Apr 2023 20:34 WIB

Seluruh Bek yang Paling Diandalknnya Terkapar Cedera, ErikTen Hag Enggan Pusing

Erik Ten Hag harus putar otak sebelum laga MU Vs Nottingham.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez ditandu keluar lapangan dalam laga Liga Europa melawan Sevilla.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez ditandu keluar lapangan dalam laga Liga Europa melawan Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag tidak memusingkan kondisi timnya yang kini ditinggal absen dua bek andalannya, Lisandro Martinez dan Raphael Varane karena cedera, jelang laga Liga Inggris melawan Nottingham Forest di City Ground, malam ini pukul 22.30 WIB.

"Kami harus menghadapinya dan kami akan melakukannya dan itu juga terjadi ketika dia keluar, selalu, kami harus mengambil alih dan bertanggung jawab," kata Ten Hag dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu mengakui tidak pusing ditinggal dua pemain intinya itu karena menurutnya timnya sudah terbiasa menghadapi permasalahan yang sama di beberapa pertandingan terakhir.

Manchester United mulai terbiasa tidak diperkuat pemain-pemain intinya di beberapa laga terakhir seperti Casemiro, Christian Eriksen, dan Anthony Martial.

Paling terbaru, klub yang bermarkas di Old Trafford itu kehilangan dua bek andalannya Martinez dan Varane karena menderita cedera saat melawan Sevilla di leg pertama perempat final Europa League 2022/2023.

"Ketika mereka tidak tersedia orang lain harus melakukannya. Dan saya pikir kami membuktikan ketika mereka tidak ada," kata Ten Hag menambahkan.

"Pekan lalu, kami mendiskusikan siapa yang akan mencetak gol. Marcel Sabizter mencetak dua gol kemarin. Kami berbicara banyak tentang Casemiro. Bisakah tim bermain tanpa Casemiro? Tapi kami membuktikan melawan Brentford dan melawan Everton bahwa kami juga bisa bermain tanpa Casemiro dan memenangkan pertandingan yang sulit dan penting," lanjut Ten Hag.

Di laga nanti, Ten Hag tidak ingin meremehkan tim tuan rumah, Nottingham Forest yang kini sedang menghuni zona degradasi, di posisi ke-18.

"Setiap pertandingan di tahap musim ini berbahaya karena di semua pertandingan lawan lebih ekspansif. Dan tentunya untuk Nottingham Forest," kata Ten Hag melalui wawancara eksklusif bersama klub.

Mantan pelatih Ajax itu bahkan menyebut di laga nanti akan menjadi pertandingan yang sulit karena tim lawan sedang berjuang lolos dari zona merah.

Meski demikian, pelatih berusia 53 tahun itu tetap menegaskan timnya akan menampilkan permainan terbaik demi membawa pulang tiga poin.

Kemenangan akan membawa The Reds Devils merangsek naik di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023, menggeser Newcastle United yang di laga terakhir gagal meraih kemenangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement