Ahad 16 Apr 2023 21:06 WIB

Livescore; Arsenal Unggul 2-1 atas West Ham pada Babak Pertama

Gabriel Jesus benar-benar mampu menyatu dengan permainan Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
West Ham United Vs Arsenal
Foto: Dok. Republik
West Ham United Vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sementara unggul 2-1 atas West Ham United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. Kedua gol the Gunners Gabriel Jesus dan Martine Odegaard.

Bermain di markas West Ham di Stadion London, Ahad (16/4/2023) malam. Arsenal langsung tancap gas menekan area belakang the Hammers.

Baca Juga

Upaya the Gunners berbuah hasil pada menit ke-7 penyerang Gabriel Jesus berhasil merobek gawang the Hammers.

Melalui umpan mendatar Ben White, Gabriel Jesus yang tanpa pengawalan bek West Ham dengan mudah menyapu bola ke dalam gawang Lukasz Fabianski. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul satu gol anak asuh Mikel Arteta tak menurunkan tempo permainan. Trisula lini depan Gabriel Martinelli, Jesus dan Bukayo Saka terus menggempur pertahanan the Hammers.

Hasilnya Meriam London menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit kw-10. Giliran Matrin Odegaard mencatatkan nama di papan skor.

Melalui skema yang sama dari sisi lapangan. Martinelli melepas umpan lambung ke pojok kanan yang langsung ditanduk Odegaard. Skor berubah menjadi 2-0.

Hingga memasuki pertengahan laga Arsenal lebih mendominasi permainan. Secara statistik the Gunners mampu memimpin 80% berbanding 20% milik West Ham.

West Ham memperkecil kedudukan 1-2 lewat eksekusi penalti Benrahma menit ke-33. Berawal dari kesalahan Thomas Partey yang langsung di ambil oleh Declan Rice.

Rice yang memagang bola langsung mengimir umpan ke Lucas Paqueta yang mendapat tekel bek Arsenal.

London Merah dipaksa untuk mengamankan angka penuh saat berkunung ke West Ham. Itu, demi menjaga jarak perolehan poin dari Manchester City di kursi kedua.

Sedangkan West Ham tengah berjuang terhindar dari jerat degradasi. The Hammers sementara tercecer di peringkat 15 dengan koleksi nilai 30 hanya terpaut tujuh poin dari Nottingham Forest di kursi ke-18.

Tidak ada gol tambahan bagi kedua di tim hingga wasit meniupkan peluit turun minum. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement