Senin 17 Apr 2023 06:21 WIB

Barcelona Ditahan Imbang tanpa Gol di Kandang Getafe

Meski mendominasi pertandingan, tetapi Barcelona kesulitan dalam menciptakan ancaman.

Reaksi pemain Barcelona Ansu Fati saat gagal menciptakan gol ke gawang Getafe.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Reaksi pemain Barcelona Ansu Fati saat gagal menciptakan gol ke gawang Getafe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang tanpa gol di kandang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-29 di Stadion Alfonso Perez pada Ahad (16/4/2023) malam WIB. Meski mendominasi pertandingan, tetapi Barcelona kesulitan dalam menciptakan ancaman serius.

Tim tamu mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan menciptakan 15 peluang dengan hanya tiga yang on target, sementara itu Getafe menciptakan 5 pelungan dengan hanya 1 tembakan yang on target.

Baca Juga

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen, mereka memimpin dengan 79 poin dari 29 laga dan unggul 11 poin dari Real Madrid di peringkat dua. Sementara Getafe berada di urutan ke-15 dengan 31 angka, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Getafe memulai pertandingan dengan baik. Mereka membuka peluang lewat tandukan Munir El Haddadi setelah menerima umpan Borja Mayoral, tetapi arah bola masih melebar.

Barcelona mulai menemukan tempo permainannya dan memiliki dua peluang pada menit ke-25. Tembakan Raphinha gagal dihalau penjaga gawang Getafe, David Soria, tetapi membentur tiang gawang. Bola rebound disambar Alejadro Balde, tetapi kembali menghantam tiang gawang.

Barcelona mendominasi penguasaan. Umpan lambung Sergio Busquets pada akhir babak pertama ditanduk Lewandowski dan masih bisa dihentikan David Soria. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Getafe bermain lebih baik di babak kedua dan mulai balas menekan Barcelona. Namun, Barcelona masih dapat menciptakan peluang pada menit ke-54 lewat sepakan voli Franck Kessie yang masih bisa dihalau Soria.

Barca kembali mengancam pada menit ke-75. Kali ini Raphinha menusuk dari kanan dan melepaskan tembakan melengkung yang bisa ditepis keluar oleh Soria.

Getafe nyaris mencetak gol pada menit ke-87, tetapi tendangan Borja Mayoral di depan gawang masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Marc Andre ter Stegen.

Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Barcelona harus berbagi satu poin dengan Getafe.

Susunan pemain

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez (Alvarez 83'), Djene Dakonam, Domingos Duarte, Omar Alderete, Juan Iglesias (Portu 67'); Nemanja Maksimovic (Angel Algobia 76'), Luis Milla, Munir El Haddadi (Carles Alena 76'); Borja Mayoral, Enes Unal (Gonzalo Villar 83')

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Eric Garcia 18'), Ronald Araujo, Jules Kounde, Jordi Alba (Ferran Torres 68'); Franck Kessie (Ansu Fati 68'), Sergio Busquets, Gavi; Raphinha (Pablo Torre 87'), Robert Lewandowski, Alejandro Balde

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement