Senin 17 Apr 2023 06:32 WIB

Erik Ten Hag Puji Pertahanan Solid MU Saat Kalahkan Nottingham Forest

MU menang 2-0 atas Nottingham di Stadion City Ground.

Brennan Johnson dari Nottingham Forest menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di City ground di Nottingham, Inggris, Ahad, (6/4/2023).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Brennan Johnson dari Nottingham Forest menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di City ground di Nottingham, Inggris, Ahad, (6/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag memuji pertahanan timnya saat berhasil menjaga clean sheet dalam kemenangan atas Nottingham Forest pada lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023. MU menang 2-0 atas Nottingham di Stadion City Ground pada laga yang berakhir Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

"Itu kinerja yang sangat bagus dari pertahanan," kata Ten Hag melalui konferensi pers seusai pertandingan, dikutip dari website resmi klub.

Baca Juga

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu memuji performa lini belakangnya karena mampu menjaga konsentrasi penuh selama 90 menit pertandingan. Padahal Setan Merah tidak diperkuat dua pemain andalannya yang absen karena cedera, Lisandro Martinez dan Raphael Varane.

Sebagai gantinya, Ten Hag menduetkan Harry Maguire dan Victor Lindelof di posisi center back. Mereka berpadu bersama dengan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di posisi fullback.

"Kami bertahan dengan sangat baik untuk mendominasi lawan dan saya menghitung satu momen dalam permainan dengan serangan balik di mana transisi pertahanan sangat bagus. Mereka benar-benar berkonsentrasi," puji Ten Hag.

Selain posisi belakang, pelatih yang baru saja membawa klub Setan Merah menjuarai Piala Liga Inggris 2022/2023 itu juga memuji secara keseluruhan performa timnya saat melawan tim yang kini menghuni zona degradasi klasemen sementara.

?Saya pikir itu adalah kinerja yang solid. Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang, kami memiliki banyak penguasaan bola, sangat fokus dan konsentrasi dari awal hingga akhir," ujar Ten Hag.

Dua gol kemenangan Man United melawan tim asuhan Steve Cooper itu dicetak melalui kaki Antony pada menit ke-32 dan Dalot pada menit ke-76.

Raihan tiga poin ini membawa tim yang bermarkas di Old Trafford itu naik dari posisi keempat ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 59 poin dari 30 kali pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement