Senin 17 Apr 2023 16:18 WIB

Barcelona Gagal Menang Lagi, Kali Ini Xavi Salahkan Rumput Lapangan Tempat Timnya Berlaga

Kondisi lapangan yang kering di Estadio Coliseum Alfonso Perez jadi masalah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Getafe Munir El Haddadi (kiri) berebut bola dengan pemain Barcelona Eric Garcia pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Getafe dan FC Barcelona di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol,  Ahad (17/4/2023) malam WIB.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pemain Getafe Munir El Haddadi (kiri) berebut bola dengan pemain Barcelona Eric Garcia pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Getafe dan FC Barcelona di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad (17/4/2023) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyalahkan hasil imbang tanpa gol melawan tim papan tengah Getafe karena rumput stadion yang dinilai sangat buruk.

Menurut Xavi, kondisi lapangan yang kering di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Ahad (16/4/2023) membuat anak asuhnya kesulitan untuk mencetak gol. Pasalnya, Los Azulgrana menciptakan 15 tembakan ke arah gawang.

Baca Juga

"Lapangan menyulitkan kami. Sulit untuk bermain di sini dan tidak bagus untuk tontonan. Bola berjalan macet, bahkan sangat buruk bagi tim tuan rumah," kata Xavi menegaskan dikutip 90 Min, Senin (17/4/2023).

photo
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Getafe dan FC Barcelona di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad (17/4/2023) malam WIB. - (AP Photo/Manu Fernandez)

Dengan kondisi lapangan yang kering maka Sergio Busquets dan kawan-kawan kerap kesulitan memainkan operan-operan bola pendek.

Bukan soal kondisi lapangan, Xavi juga mempermasalahkan kick-off pertandingan antara Barca versus Getafe yang dimainkan pada Pukul 16.15 waktu setempat yang menurut sang pelatih masih terlalu panas.

"Sayangnya, kami harus bermain dengan matahari yang panas. Tapi kami harus membiasakan diri untuk itu dan tidak mencari alasan karena kami harus kembali ke jalur semestinya," kata Xavi.

Meski menjalani pertandingan kedua tanpa kemenangan, Barcelona tetap berada di posisi pertama puncak klasemen La Liga Spanyol. Los Cules unggul 11 poin dari juara Eropa Real Madrid setelah memenangkan 23 dari 29 pertandingan liga mereka musim ini.

Selanjutnya, Barca akan berjumpa lawan berat Atletico Madrid pada jornada ke-30 di Estadio Camp Nou akhir pekan nanti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement