Selasa 18 Apr 2023 08:43 WIB

Cetak Gol Debut di Liga Primer Inggris, Dalot Kian Pede Bawa MU Tambah Gelar

Dalot menjalani laga ke-100 saat membela MU lawan Nottingham Forest.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Diogo Dalot dari Manchester United
Foto: AP/Jon Super
Diogo Dalot dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek sayap Manchester United (MU) Diogo Dalot akhirnya mencetak gol di Liga Primer Inggris. Dalot menyumbang satu gol saat MU membungam Nottingham Forest 2-0 pada laga pekan ke-31 Liga Primer Inggris, Senin (17/4/2023) dini hari WIB.

Dalam laga di Stadion City Ground tersebut, Dalot melakukan overlapping dan memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan oleh Antony. Bek sayap asal Portugal itu kemudian tinggal berhadapan dengan kiper Forest, Keylor Navas, dan mengarahkan bola ke sisi kanan gawang tim tuan rumah.

Baca Juga

Ini menjadi gol pertama Dalot sejak pertama kali merumput di Liga Primer Inggris pada musim 2018/2019. Gol ini sekaligus bertepatan dengan laga ke-100 Dalot di kompetisi terelite Inggris itu. 

Dalot pun tidak bisa menyembunyikan kebahagian dengan torehan gol debutnya di Liga Primer Inggris tersebut. Namun, bek sayap berusia 24 tahun itu juga menyoroti soal makna penting gol tersebut buat United untuk bisa memastikan kemenangan di laga tersebut. 

''Itu momen pelepasan emosi. Momen gol itu sangat tepat. Kami membutuhkan gol itu agar bisa lebih nyaman. 1-0 saat laga tinggal tersisa 10 menit akan berujung pada upaya untuk bisa tampil habis-habisan. Jadi, gol itu datang di saat tepat,'' ujar Dalot kepada BBC seusai laga.

Dengan kemenangan atas Forest, mantan bek sayap Porto itu pun kian optimis dalam menatap dua laga United berikutnya. Terlebih, dua laga tersebut adalah laga krusial dalam menentukan langkah United di pentas Liga Europa dan Piala FA.

Setelah melakoni laga leg kedua babak perempat final Liga Europa, kontra Sevilla, tengah pekan ini, United dijadwalkan menghadapi Brighton and Hove Albion pada babak semifinal Piala FA, akhir pekan ini.

''Pekan yang besar, dua laga penentuan, dan kami ingin berada dalam posisi untuk bisa bersaing dalam memperebutkan trofi. Kini, kami kembali memiliki peluang untukm bisa tampil di final. Saya harap, kami bisa menang di dua laga tersebut,'' ujar Dalot.

Keberhasilan MU untuk bertahan di dua turnamen itu akan meningkatkan peluang menambah raihan trofi pada musim ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah dipastikan menjadi tim terbaik di gelaran Piala Liga Inggris musim ini usai mengalahkan Newcastle United, 2-0, akhir Februari silam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement