Selasa 18 Apr 2023 09:48 WIB

5 Fakta Angka Menarik Napoli Vs Milan: Rekor Buruk Tuan Rumah Hadapi I Rossoneri

Napoli selalu menelan kekalahan dalam tiga kesempatan terakhir menjamu AC Milan.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Duel AC Milan vs Napoli pada leg pertama perempat final Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Duel AC Milan vs Napoli pada leg pertama perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Dua klub asal Italia akan saling sikut pada laga penentu demi memperebutkan satu tiket ke babak semifinal Liga Champions. AC Milan akan bertandang ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, pada leg kedua babak perempat final, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Napoli, I Rossoneri sudah mengantongi keunggulan agregat satu gol. Gol Ismael Bennacer pada menit ke-40 menjadi pembeda antara kedua tim di laga leg pertama, yang digelar di Stadion San Siro. Selain keunggulan agregat, I Rossoneri punya modal lain dalam lawatan ke markas Napoli.

Baca Juga

I Partenopei memiliki rekor buruk tiap kali menjamu I Rossoneri. Napoli selalu menelan kekalahan dalam tiga kesempatan terakhir menjamu AC Milan di semua ajang. Selama periode tersebut, I Partenopei kebobolan delapan gol dan hanya bisa mencetak satu gol.

Pada kunjungan terakhir ke markas Napoli, AC Milan bahkan sukses mencetak empat gol tanpa kebobolan sama sekali. Torehan kemenangan beruntun di tiga laga tandang terakhir itu merupakan laju kemenangan terpanjang Milan saat menghadapi Napoli. 

Namun, Napoli bukanlah tim yang patut diremehkan kala tampil pada laga kandang di Liga Champions. I Partenopei tercatat tidak pernah kalah dalam 12 laga kandang terakhir di kompetisi terelite antarklub Benua Biru ini. Kekalahan 1-2 dari Manchester City pada November 2017 menjadi kekalahan terakhir yang dialami Napoli di Liga Champions.

Bahkan, di empat laga kandang terakhir, Napoli menorehkan kemenangan dan tampil begitu impresif dengan keberhasilan mencetak setidaknya tiga gol di setiap laga. Secara keseluruhan, dari 20 laga kandang di semua ajang pada musim ini, Napoli hanya menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Berikut lima fakta angka laga Napoli Vs Milan, dikutip dari berbagai sumber:

2 

Napoli sudah menelan kekalahan di dua laga terakhir kontra AC Milan, termasuk menyerah, 0-4, di lanjutan Liga Italia, awal bulan ini.

3 

AC Milan mampu memetik kemenangan di tiga lawatan terakhir ke markas Napoli, Stadion Diego Armando Maradona, di semua ajang. Ini menjadi laju kemenangan terpanjang Milan di sepanjang sejarah lawatan ke markas Napoli.

8 

Di tiga kesempatan terakhir menjamu AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli kebobolan delapan gol dan hanya mampu mencetak satu gol.

12 

Napoli tidak pernah kalah dalam 12 laga kandang terakhir di pentas Liga Champions. Di empat laga kandang terakhir, Napoli berhasil memetik kemenangan dan mampu mencetak setidaknya tiga gol di setiap laga

AC Milan mampu menorehkan catatan clean sheet di lima laga terakhir di arena Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement