Selasa 18 Apr 2023 22:10 WIB

Luka Modric Bakal Jadi Nama Komplek Latihan Dinamo Zagreb

Modric pernah memperkuat Dinamo Zagreb selama lima musim dari 2003 hingga 2008.

Pemain Real Madrid dan juga timnas Kroasia, Luka Modric. Modric bakal menjadi nama komplek latihan klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pemain Real Madrid dan juga timnas Kroasia, Luka Modric. Modric bakal menjadi nama komplek latihan klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Real Madrid Luka Modric bakal menjadi nama komplek latihan klub asal Kroasia, Dinamo Zagreb. Keputusan itu diambil menyusul hasil dari voting nama komplek latihan di sekitar Stadion Maksimir, Zagreb, Krosia, yang dilakukan oleh suporter pemegang fans token Dinamo Zagreb.

Melansir laman resmi klub, Selasa (18/4/2023), dalam voting ada empat kandidat mantan pemain Dinamo Zagreb yang berhasil juara Liga Champions, yaitu Luka Modric, Zvonimir Boban, Robert Prosinecki, dan Mateo Kovacic.

Baca Juga

Dari nama-nama tersebut kapten tim nasional Kroasia itu memperoleh 44,91 persen suara. Modric pernah memperkuat Dinamo Zagreb selama lima musim dari 2003 hingga 2008 sebelum pindah ke Tottenham Hotspur.

Keberhasilan Modric diraih saat ia mulai membela Real Madrid pada 2012. Bersama dengan Los Blancos, Modric telah memenangkan lima trofi Liga Champions, tiga gelar La Liga Spanyol, dan lima trofi Piala Dunia Antarklub.

Modric juga membawa tim nasional Kroasia untuk pertama kalinya menjadi runner-up Piala Dunia pada 2018. Lalu Modric sekali lagi membawa negaranya memperoleh tiket semifinal pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada 2018, Modric mematahkan dua dekade dominasi gelar individu antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi setelah meraih gelar pemain terbaik dunia (Ballon D'or), Best FIFA Mens Player, dan UEFA Player of The Year. Pemain berusia 37 tahun itu belum memutuskan untuk pensiun dan kini tengah dalam pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Real Madrid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement