Selasa 18 Apr 2023 22:34 WIB

Axelsen Pebulu Tangkis Tunggal Putra Peringkat Satu Dunia Terlama

Axelsen berhasil melampaui capaian atlet bulu tangkis Jepang Kento Momota.

Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.
Foto: AP Photo/Vincent Thian
Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen, mencapai rekor sebagai pemain tunggal putra yang menempati posisi puncak Peringkat Dunia BWF terlama dengan total 124 minggu.

Dikutip dari laman resmi BWF, Selasa (18/4/2023), Axelsen berhasil melampaui capaian atlet bulu tangkis Jepang Kento Momota yang menempati posisi pertama tunggal putra dengan rekor 121 minggu lamanya bertengger di posisi pertama.

Baca Juga

Adapun pebulutangkis yang akrab disapa Viggo oleh para penggemarnya itu mulai menjadi kompetitor yang begitu mendominasi setelah ia memenangkan gelar Juara Dunia pertamanya pada tahun 2017, sebelum dia turun peringkat ke posisi tujuh.

Menjadi hampir tak terkalahkan pada tahun 2021, Axelsen kemudian membuktikan dirinya pantas berada di nomor satu sekali lagi pada Desember 2021 dan tidak pernah melepaskan posisi teratas sejak itu. Ia berada di puncak selama 72 minggu berturut-turut.

Meskipun awal tahun ini cukup menantang bagi Axelsen, ia kini berhasil mengoleksi tujuh gelar dan 108.206 poin. Ia unggul lebih dari 30 ribu poin dari dua atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, masing-masing berada di posisi dua dan tiga dunia.

Di sisi lain, pasangan ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga sama mendominasinya. Duo Cina itu kini memasuki pekan ke-157 sebagai nomor satu dunia di kategori tersebut. Mereka pertama kali mencapai posisi teratas pada Agustus 2018 dan menghabiskan 129 minggu berturut-turut di posisi puncak.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement