Rabu 19 Apr 2023 05:17 WIB

Manchester City Ajukan Rencana Peningkatan Kapasitas Stadion Etihad

Manchester City ingin meningkatkan kapasitas Stadion Etihad menjadi 60.000.

Stadion Etihad, kandang Manchester City, akan ditambah kapasitasnya menjadi 60 ribu.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Stadion Etihad, kandang Manchester City, akan ditambah kapasitasnya menjadi 60 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juara Liga Primer Inggris Manchester City mengajukan rencana untuk meningkatkan kapasitas Stadion Etihad dari 53.500 saat ini menjadi 60.000, kata klub pada Selasa (18/4/2023).

Perluasan tribun utara akan menjadi bagian dari serangkaian peningkatan termasuk di dalam dan sekitar stadion, juga Fan Zone berkapasitas 3.000 orang, sky bar, hotel berkapasitas 400 tempat tidur, dan museum baru.

Baca Juga

"Selama beberapa bulan kami telah mengembangkan konsep dan desain untuk pengalaman penggemar terbaik di kelasnya serta tujuan hiburan dan rekreasi sepanjang tahun di Stadion Etihad dan dengan senang hati kami telah mengajukan permohonan perencanaan kepada Dewan Kota Manchester," kata Danny Wilson, Direktur Pelaksana Manchester City Operations, dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

"Seperti halnya semua pengembangan klub, memastikan manfaat bagi komunitas lokal kami adalah prioritas utama dan kami percaya proposal ini akan memberikan peluang ekonomi dan sosial jangka panjang."

Stadion City, yang awalnya dibangun untuk menjadi tuan rumah Commonwealth Games 2002, saat ini hanya merupakan yang terbesar kelima dalam hal kapasitas di Liga Primer dengan Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan West Ham United yang semuanya lebih besar.

City mengatakan pembangunan yang diusulkan mewakili lebih dari 300 juta poundsterling ($372,96 juta) investasi di Manchester timur yang dapat menciptakan 2.600 lapangan kerja baru bagi penduduk setempat. Pekerjaan peningkatan kapasitas ini akan memakan waktu tiga tahun untuk penyelesaiannya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement