Rabu 19 Apr 2023 17:07 WIB

Ronaldo Kalah Bersinar dari Eks Penyerang MU Lainnya di Liga Arab Saudi

Al Nassr dikalahkan Al Hilal 2-0 di Liga Pro Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dikalahkan oleh mantan penyerang Manchester United lainnya di Arab Saudi pada Rabu (19/4/2023) dini hari WIB saat Odion Ighalo dari Al-Hilal mencetak dua gol dari titik penalti dalam kemenangan 2-0 atas Al-Nassr.

Striker Portugal Ronaldo pindah ke Al-Nassr dengan kesepakatan yang menguntungkan pada Januari lalu dan mencetak delapan gol dalam lima pertandingan pertamanya. Namun ia tidak mampu mempertahankan kecepatannya.

Baca Juga

Dalam pertandingan pertama Al-Nassr sejak kepergian pelatih Rudi Garcia, Ronaldo gagal mencetak gol sementara Ighalo, yang pernah dipinjamkan ke Manchester United pada tahun 2020, mencetak dua gol untuk memberikan kemenangan bagi juara Asia, Al-Hilal.

Ronaldo dikartu kuning pada menit ke-57 setelah ia berselisih dengan Gustavo Cuellar dan keadaan semakin memburuk dari sana.

Pemain berusia 38 tahun itu memiliki gol yang dianulir karena offside pada menit ke-77 dan setelah ia mendapat hadiah penalti enam menit kemudian, Video Assistant Referee membalikkan keputusan tersebut.

Ronaldo kemudian diejek saat ia meninggalkan lapangan dengan para penggemar Al-Hilal yang melambaikan kaos Lionel Messi.

Pelatih sementara Al-Nassr, Dinko Jelicic, mengatakan kepada wartawan bahwa permainan berubah ketika mereka kebobolan melalui tendangan penalti pertama.

"Tendangan penalti pertama menghancurkan kami, itu sangat berpengaruh pada jalannya pertandingan," katanya.

"Al-Hilal tampil lebih baik dari kami dalam beberapa periode. Tim saya menunjukkan penampilan yang bagus dan bisa membuka jalan untuk minggu-minggu berikutnya."

Al-Nassr tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Al-Ittihad, yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement