Kamis 20 Apr 2023 04:28 WIB

Larangan Penutupan Stadion Juventus karena Pelecehan pada Lukaku Dibatalkan

Juventus dapat menggunakan seluruh bagian tribun Stadion Allianz saat melawan Napoli.

Suasana Stadion Allianz milik Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Suasana Stadion Allianz milik Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Stadion Juventus akan dibuka sepenuhnya untuk pertandingan Serie A melawan Napoli pada Senin (24/4/2023) pukul 01.45 dini hari WIB, setelah klub berhasil mengajukan banding. Sebelumnya Juventus mendapatkan perintah untuk menutup bagian Tribuna Sud sebagai hukuman bagi penggemar mereka yang melakukan pelecehan rasial terhadap striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengatakan pada Rabu (19/4/2023) bahwa semua area di Stadion Allianz akan dibuka setelah sanksi yang awalnya dijatuhkan oleh hakim olahraga telah dibatalkan.

Baca Juga

Juventus terkena sanksi penutupan sebagian stadion setelah nyanyian rasis yang ditujukan kepada Lukaku terdengar saat mereka bermain imbang 1-1 di leg pertama melawan Inter di Coppa Italia.

Kantor berita Italia ANSA melaporkan bahwa Juve melarang dua penggemar dari stadion mereka setelah rekaman video dari insiden itu menjadi viral.

Juventus berada di urutan ketujuh dalam klasemen setelah terkena pengurangan 15 poin di awal musim ini menyusul investigasi terhadap transaksi transfer klub. Klub telah mengajukan banding atas sanksi tersebut dan keputusan akan segera keluar.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement