Kamis 20 Apr 2023 08:21 WIB

Ini Dua Tim yang akan Lolos ke Final Liga Champions Menurut Prediksi Arsene Wenger

Arsene Wenger sedikit mengunggulkan Milan dan Real Madrid bertemu di final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsene Wenger telah menjagokan Manchester City dan AC Milan untuk mencapai final Liga Champion saat dua semifinal yang luar biasa tersaji. Milan mengalahkan Napoli untuk memastikan tempat mereka di empat besar, dengan Real Madrid dengan mudah mengalahkan Chelsea di tempat lainnya. 

Milan sekarang akan menghadapi rival bebuyutan Inter Milan untuk memperebutkan satu tempat di final di Istanbul. Sementara Madrid akan menghadapi City dalam pertandingan ulangan semifinal tahun lalu, yang dimenangkan Los Blancos dengan cara yang mendebarkan. 

Baca Juga

Dua pertandingan semifinal yang menarik kini telah menanti, dengan tim asal Italia yang dipastikan akan berada di final untuk pertama kalinya sejak Juventus kalah dari Madrid pada 2017. Wenger kini telah membuat sebuah prediksi yang cukup hati-hati mengenai siapa yang akan lolos ke final di Istanbul.

Manajer legendaris Arsenal tidak mau memberikan banyak prediksi mengenai siapa yang akan menjadi juara. Namun ia percaya bahwa Milan dan City memiliki keunggulan atas lawan-lawan mereka menjelang pertandingan semi-final.

"Di Istanbul, itulah yang bisa saya katakan, itulah yang semua orang tahu. Saya akan mengatakan saat ini, saya akan memberikan sedikit keuntungan kepada Milan dan City. Sedikit keuntungan karena stabilitas pertahanan mereka," katanya kepada beIN Sports.

Di matanya, Real Madrid sedikit lebih rentan dalam bertahan. Namun Real Madrid adalah Real Madrid. Menurut Wenger, Madrid bisa mencetak gol melawan siapa pun. "Itulah mengapa laga ini sangat terbuka," ujarnya.

City mengalami kekecewaan pada semifinal musim lalu, dengan Madrid mencetak dua gol pada injury time pada leg kedua untuk membawa pertandingan ke babak perpanjangan waktu. Karim Benzema kemudian melangkah maju untuk mengeksekusi tendangan penalti dan memberikan kemenangan yang tidak terduga bagi Los Blancos.

Meskipun kekalahan tersebut masih membayangi tim asuhan Pep Guardiola, bintang City, Bernardo Silva, menegaskan bahwa timnya tidak takut kepada raksasa La Liga tersebut.

"[Kami] sangat percaya diri dan dalam momen yang sangat bagus. Momen terbaik musim ini bagi tim. Memenangkan 10, 15, 20 partai secara beruntun dan sekarang tim ini sangat konsisten dengan cara kami bermain. Kami memiliki peluang di setiap kompetisi dan kami akan meraihnya," ujarnya.

Ia menegaskan, skuad City tahu betapa sulitnya untuk mencapai titik ini pada musim ini. Ia berjanji akan berusaha tidak menurunkan performa dalam satu pertandingan di kompetisi apa pun. City, kata dia, akan berusaha untuk tidak membiarkan hal itu terjadi. "Pertandingan berikutnya [adalah] final lainnya melawan Sheffield United [kemudian] Arsenal. Mereka akan sulit, tetapi akan menyenangkan. Ketika Anda masih kecil, Anda bekerja untuk mencapai momen-momen seperti ini dan Anda menikmatinya sebagai pemain sepak bola. Kami akan bekerja sangat keras untuk membawa pulang beberapa gelar," tegasnya.

Ia paham betapa sulitnya bermain melawan Real Madrid di kompetisi ini. Untuk itu, ia akan berusaha keras dan pasti. "Kami selalu mengincarnya, tetapi kami merasa tim ini sangat percaya diri saat ini," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement