Kamis 20 Apr 2023 16:43 WIB

Ucapkan Selamat ke Maldini, Ancelotti Bahagia Milan Tembus Semifinal Liga Champions

Ancelotti dengan AC Milan begitu melekat, meski telah berpisah 14 tahun lamanya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih AC Milan yang kini menukangi Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Mantan pelatih AC Milan yang kini menukangi Real Madrid, Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Carlo Ancelotti mengaku sangat senang dengan pencapaian AC Milan menembus babak semifinal Liga Champions 2022/2023. Ia pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada mantan klub yang membesarkan namanya.

"Pencapaian yang luar biasa," kata Ancelotti menjelaskan dilansir Football Italia, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga

Ancelotti dengan Milan begitu melekat. Meski telah berpisah 14 tahun lamanya hubungan Don Carletto dengan klub asal kota mode Italia masih terus terjaga.

Kini momen haru tersaji setelah Milan menyingkirkan Napoli dengan agregat akhir 2-1 di partai perempat final Liga Champions 2022/2023. Keberhasilan itu memutus penantian i Diavolo Rosso masuk ke semifinal selama 16 tahun silam.

Allenatore berusia 63 tahun menjelaskan mengapa ia senang melihat aksi kedua mantan klubnya, Milan dan Napoli dan menyebut sudah memberikan ucapan spesial kepada mantan pemain serta kapten Paolo Maldini.

"Pesan untuk Maldini? Saya sudah mengirimkan pesan. Saya juga terpesona dengan Napoli yang memiliki perjalanan luar biasa tahun ini. Mereka pantas mendapatkannya, semua rasa hormat untuk keduanya," sambung Don Carletto.

Pelatih asal kota Emilia-Romagna mengukir kisah manis selama membesut Milan medio 2001 hingga 2009 silam. Bareng Merah-Hitam ia mempersembahkan dua trofi Liga Champions, satu Liga Italia, satu Coppa Italia, dua Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Di sisi lain, tim besutan Ancelotti, Real Madrid, juga berhasil melangkah ke partai semifinal usai menyingkirkan Chelsea secara mudah. Nantinya Madrid akan meladeni Manchester City yang mengalahkan Bayern Muenchen di perempat final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement