Jumat 21 Apr 2023 18:14 WIB

Pulih dari Cedera, Loris Baz Siap Balapan di WSBK Assen

Sebelumnya Baz cedera patah tulang kaki setelah crash dengan Alex Lowes.

Pembalap World Superbike (WSBK) dari tim Bonovo Action BMW, Loris Baz.
Foto: EPA/TIM KEETON
Pembalap World Superbike (WSBK) dari tim Bonovo Action BMW, Loris Baz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Bonovo Action BMW, Loris Baz mengatakan, dirinya siap berkompetisi di World Superbike (WSBK) di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan nanti. Ini mengingat dirinya sudah pulih dari cedera.

Baz didiagnosis menderita patah tulang fibula proksimal kanan, patah tulang avulsi pada maleolus medial kanannya, serta cedera ligamen. Ia menjalani operasi pada lukanya di antara jeda ronde.

Baca Juga

Setelah kunjungan ke ahli bedahnya, Baz diberi izin untuk melakukan perjalanan ke Assen dan siap menjalani pemeriksaan medis di sirkuit. Setelah pemeriksaan ini, Baz dinyatakan fit untuk Free Practice 1 di Belanda dan akan dinilai kembali setelah sesi latihan pertama hari itu.

"Baru keluar dari pemeriksaan medis dan saya dinyatakan fit, jadi target pertama sudah selesai. Itu adalah target utama yang saya miliki selama enam minggu terakhir dan saya sangat bahagia," ujar Baz dikutip dari keterangan resmi WSBK, Jumat (21/4/2023).

Sebelumnya, pembalap Prancis itu mengalami patah tulang pada kaki kanan dan pergelangan kakinya setelah insiden bentrok (crash) dengan Alex Lowes dari tim Kawasaki Racing pada sesi Superpole Race WSBK putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia, Ahad (5/3/2023).

Di sisi lain, Michael van der Mark dari tim ROKiT BMW Motorrad telah dinyatakan fit menyusul patah tulang jari yang dideritanya di Indonesia dan akan balapan di kandang sendiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement