Jumat 21 Apr 2023 21:44 WIB

Rafael Leao Berharap Bisa Bertahan di AC Milan

Performa Leao musim ini membuatnya dilirik sejumlah klub-klub Eropa.

Penyerang AC Milan Rafael Leao saat merayakan gol.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Penyerang AC Milan Rafael Leao saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafael Leao merasa bahagia berada di AC Milan dan berharap bisa meneruskan kariernya di klub tersebut. Tetapi proses pembicaraan perpanjangan kontraknya masih berlanjut.

Performa Leao musim ini membuatnya dilirik sejumlah klub-klub Eropa, termasuk Chelsea dan Real Madrid.

Baca Juga

"Saya ingin bertahan di Milan, tetapi ada beberapa hal yang harus diselesaikan," kata Leao kepada Sky Sport Italia, Kamis (20/4/2023). "Saya masih punya kontrak satu tahun lagi, kami sedang dalam proses pembicaraan. Saya sudah merasa seperti di rumah sendiri di Milan. Saya sangat bahagia bisa berada di sini."

Leao berperan penting dalam membawa AC Milan melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Napoli dengan agregat 2-1.

Penyerang asal Portugal itu menggiring bola dari areanya sendiri ke kotak penalti lawan sebelum mengoper bola ke Olivier Giroud yang sukses mencetak gol pembuka dan membuat Milan unggul agregat 2-0, sebelum striker Na poliVictor Osimhen mencetak gol di masa injury time.

Leao mengungkapkan rasa senangnya karena bisa berkontribusi membawa timnya ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2007. "Yang terpenting sekarang adalah kami ke semifinal. Ini adalah musim yang bagus dan saya ingin terus membantu tim," lanjut pemain berusia 23 tahun itu.

Leao telah mencetak 11 gol dan 10 assist saat AC Milan menjuarai Serie A Liga Italia musim lalu. Pada musim ini, ia sudah mencatatkan 11 gol serta 12 assist.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement