Sabtu 22 Apr 2023 14:22 WIB

Kecewa Arsenal Gagal Atasi Southampton, Arteta Targetkan Hal Langka di Markas City

Kini, Arsenal malah terancam kehilangan peluang juara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain Arsenal Eddie Nketiah (kiri) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (22/4/2023) dini hari.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Reaksi pemain Arsenal Eddie Nketiah (kiri) setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Southampton di Stadion Emirates di London, Inggris, Sabtu (22/4/2023) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta kecewa berat. Timmya gagal menaklukkan Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2022/23.

Tampil di rumah sendiri, the Gunners diunggulkan menjadi pemenang sejak awal. Namun hasil akhir berkata lain. Duel di Stadion Emirates, London, Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 3-3.

Baca Juga

"Setelah pertandingan yang sangat emosional, saya kecewa karena kami tidak mendapatkan tiga poin. Setelah semua yang terjadi dalam permainan, kami pantas mendapatkannya," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Pada saat yang sama, ia merasa pihaknya perlu bercermin. Performa mereka jauh dari kata ideal. Pasukannya kebobolan tiga gol yang sangat mudah.

Hasil ini membuat Arsenal masih di singgasana. Dengan mengantongi 75 poin, kubu London Utara unggul dua angka atas Manchester City di kursi runner up. City memiliki dua partai tunda yang belum dimainkan.

Pekan depan, kedua tim bertemu. Laga bergengsi itu berlangsung di markas the Citizens. Tepatnya di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Arteta meminta pasukannya belajar dari kesalahan. Setelahnya mereka perlu melepaskan semua kegundahan setelah duel kontra the Saints. Ada tantangan yang lebih besar menanti.

"Besok kami mulai memikirikan cara terbaik untuk pergi ke Manchester dan mengalahkan mereka," ujar juru taktik asal Spanyol ini, menegaskan.

Ia mengakui timnya mulai dalam tekanan. Sesuatu yang lumrh. Persaingan semakin ketat. Arteta berharap hal itu bisa dinikmati.

Pasalnya tak ada pertandingan yang mudah di Liga Primer. Sang arsitek menilai timnya belum kehilangan kepercayaan diri untuk beradu taji melawan City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement