Ahad 23 Apr 2023 06:15 WIB

Demi Gelar Juara, Arteta Tantang Arsenal Tampil Maksimal Saat Sambangi Markas Man City

Arsenal hanya unggul lima poin dari City dan memainkan dua laga lebih banyak.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Vince Mignott
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Mikel Arteta menantang para pemain Arsenal untuk bisa mengalahkan Manchester City demi memenangkan gelar Liga Primer Inggris 2022/2023. Kedua tim memang tengah bersaing untuk di posisi teratas klasemen menjelang akhir musim.

Arsenal akan bertamu ke markas Manchester City pada lanjutan pekan ke-33 Liga Primer Ingris di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023). Duel itu terbilang krusial untuk memperebutkan titel juara pasalnya kedua tim saat ini hanya terpaut lima poin dengan Arsenal sementara memimpin klasemen mengoleksi nilai 75, tapi memainkan dua laga lebih banyak.

Baca Juga

"Saya tidak sabar, ini adalah permainan yang ingin Anda mainkan. Ketika semuanya dipertaruhkan, Anda harus pergi ke sana untuk menang," kata Arteta menegaskan dilansir Irish Examiner, Sabtu (22/4/2023).

Menghadapi City bukan perkara mudah. Sebab, the Gunners belum pernah menang atas the Eastland sejak 2015 silam. Apalagi Bukayo Saka dan kawan-kawan sedang dalam momen kurang bagus.

Dalam tiga pertandingan terakhir the Gunners hanya dapat mengemas tiga poin lantaran bermain imbang 2-2 atas Liverpool dan West Ham United. Pun, berjibaku ketika harus menahan imbang Southampton 3-3 pada pekan ke-32.

Melihat perjuangan serta perjalanan Meriam London pada musim kali ini. Arteta tegas menolak menyerah dari perburuan gelar, ia meminta pasukannya untuk memberikan performa terbaik saat berkunjung ke markas City.

"Strategi tentu akan dipersiapkan untuk pertandingan penting itu, sudah pasti," sambung entrenador berusia 41 tahun.

City memiliki dua tabungan laga yang belum dimainkan. Armada Pep Guardiola baru menjalankan 30 partai dengan raihan nilai 70 berkat 22 menang, empat seri dan empat kekalahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement