Ahad 23 Apr 2023 09:30 WIB

Asensio Bertekad Pertahankan Posisi di Starting Line-Up Madrid

Asensio mencetak gol dan assist dalam kemenangan Madrid atas Celta Vigo.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Real Madrid  Marco Asensio
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Real Madrid Marco Asensio

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger Real Madrid, Marco Asensio, menjadi aktor utama kemenangan Los Blancos kala menjamu Celta Vigo pada jornada ke-30 La Liga, Ahad (23/4/2023) dini hari WIB. Selain mencetak gol, winger asal Spanyol itu juga mencatatkan assist dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu tersebut.

Asensio memaksimalkan umpan dari Vinicius Junior saat membuka keunggulan Los Blancos pada menit ke-42 dalam laga tersebut. Asensio kemudian menjadi arsitek gol kedua Madrid saat melepaskan umpan kepada Eder Militao via sepak pojok kala babak kedua baru menginjak tiga menit.

Baca Juga

Setelah sempat tersingkir dari tim inti Los Blancos pada awal musim ini, Asensio pun kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil sebagai starter. Untuk pertama kalinya di La Liga musim ini, winger berusia 27 tahun itu merumput sebagai starter. Selama periode tersebut, Asensio menyumbang tiga gol dan dua assist.

Torehan ini dilengkapi Asensio dengan sumbangan satu gol saat Los Blancos membungkam Chelsa 2-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, dua pekan lalu. Asensio pun tidak mau melepaskan momentum ini. Eks winger Real Mallorca itu bertekad untuk mempertahankan tren positif ini dan akhirnya kembali menjadi pilihan utama di starting line-up Los Blancos.

''Saya mendapatkan kesempatan itu dan senang bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin. Saya harap bisa terus melanjutkan peforma ini, karena senang bisa berada di atas lapangan. Saya senang, semua ini terbayar,'' ujar Asensio, yang ditempatkan sebagai winger kanan tersebut, seperti dilansir laman resmi Real Madrid, Ahad (23/4/2023).

Secara khusus, dari segi taktik, Asensio mengungkapkan, pelatih Carlo Ancelotti menginginkan adanya pergerakan dinamis di sisi sayap dan lapangan tengah. Dengan begitu, Asensio kerap berganti posisi dengan Federico Valverde, yang diplot sebagai gelandang, dan Nacho, yang ditempatkan di sisi kanan pertahanan.

''Kami begitu sering berganti posisi. Hal ini untuk mencegah tim lawan memiliki titik referensi dari permainan kami. Hal itu membantu tim ini untuk bisa bergerak dan mengekploitasi ruang di pertahanan tim lawan,'' kata Asensio.

Sebelumnya, Asensio dikabarkan siap dilepas Los Blancos pada akhir musim ini atau seiring dengan habisnya kontrak eks winger Real Mallorca pada 30 Juni 2023 mendatang. Terlebih, Asensio juga jarang mendapatkan kesesmpatan tampil secara reguler di lini tengah Los Blancos.

Meski telah mengemas 23 penampilan di pentas La Liga musim ini, Asensio tercatat hanya 10 kali tampil sebagai starter. Sementara di arena Liga Champions, Asensio tampil dua kali dari menit pertama laga dari 10 kali kesempatan disertakan di skuad Los Blancos.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement