Ahad 23 Apr 2023 10:15 WIB

Antar Madrid Tundukan Celta Vigo, Benzema Duduk Sejajar dengan Sergio Ramos

Benzema telah tampil di 641 laga Madrid dan mencetak 349 gol di semua ajang.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) saat menghadapi Celta Vigo di La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/ZIPI ARAGON
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) saat menghadapi Celta Vigo di La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema menambah koleksi rekor bersama Real Madrid. Penyerang asal Prancis itu duduk sejajar dengan eks kapten sekaligus bek tengah Los Blancos, Sergio Ramos, dalam hal rekor pemain dengan persembahan kemenangan terbanyak di sepanjang sejarah klub asal Ibu Kota Spanyol tersebut.

Benzema menorehkan rekor ini kala mengantarkan Los Blancos membungkam Celta Vigo, 2-0, pada jornada ke-30 La Liga, Ahad (23/4/2023) dini hari WIB. Dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu tersebut, Benzema tampil penuh selama 90 menit. Sayangnya, eks penyerang Olimpique Lyon itu gagal mencetak gol dalam laga tersebut.

Baca Juga

Kendati begitu, peraih Ballon d'Or edisi 2022 itu menorehkan tinta emas di buku sejarah Los Blancos dalam laga tersebut. ''Kemenangan atas Celta Vigo menjadi kemenangan ke-473 yang dipersembahkan Karim Benzema buat Real Madrid. Benzema menyamai rekor Sergio Ramos saat masih memperkuat Real Madrid,'' tulis laporan laman resmi Real Madrid, Ahad (23/4/2023).

Catatan kemenangan ini ditorehkan penyerang berusia 35 tahun itu selama 14 musim memperkuat Los Blancos hingga musim ini. Total, Benzema telah tampil di 641 laga dan mencetak 349 gol di semua ajang. Rekor anyar ini melengkapi catatan rekor yang telah ditorehkan Benzema di buku sejarah Los Blancos.

Dengan koleksi 641 laga, Benzema menempati peringkat keenam dengan jumlah penampilan terbanyak di semua ajang. Selain itu, Benzema juga menempati posisi kedua top skorer sepanjang masa Los Blancos. Dalam hal jumlah kemenangan terbanyak, Benzema dan Ramos hanya kalah dari Iker Cassilas, yang mencatatkan 463 kemenangan buat Madrid.

''Benzema mempersembahkan kemenangan pertama buat Real Madrid saat melakoni debut pada 29 Agustus 2009 silam, tepatnya saat Madrid menjamu Deportivo La Coruna di Stadion Santiago Bernabeu,'' lanjut laporan di laman resmi klub tersebut.

Di pentas La Liga, Benzema sudah mempersembahkan 307 kemenangan, diikuti dengan 85 kemenangan di arena Liga Champions, 27 kemenangan di pentas Copa del Rey, sembilan kemenangan di Piala Dunia Antarklub, lima di Piala Super Spanyol, dan empat di Piala Super Spanyol.

Dengan semua catatan kemenangan ini, Benzema mempersembahkan total 24 gelar juara buat Los Blancos, lima gelar juara Liga Champions, lima titel Piala Dunia Antarklub, empat Piala Super Eropa, empat titel La Liga, dua trofi Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement