Ahad 23 Apr 2023 11:00 WIB

PSG Diklaim Siap Kehilangan Lionel Messi

Kontrak Messi di PSG tersisa dua bulan lagi.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang PSG Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Penyerang PSG Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) dilaporkan mulai mempertimbangkan untuk berpisah dengan bintang asal Argentina, Lionel Messi. Les Parissiens bahkan disebut enggan mengaktifkan opsi perpanjangan selama setahun dalam kontrak pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah tersebut.

Messi diboyong PSG pada awal musim 2021/2022 dengan status free transfer. Saat itu, pemain berjuluk La Pulga itu diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun lengkap dengan opsi perpanjangan setahun pada akhir masa kontrak. Kini, kontrak La Pulga bersama PSG tinggal tersisa dua bulan atau habis pada akhir musim ini.

Baca Juga

Namun, belum ada sinyal positif terkait perpanjangan kontrak Messi bersama PSG. Berdasarkan lansiran Daily Mirror, manajemen Les Parisiens akhirnya mulai mengambil sikap terkait kelanjutan kiprah pemain yang sukses mengantarkan Argentina merengkuh trofi Piala Dunia 2022 tersebut.

''Manajemen PSG tidak mau terburu-buru dalam memulai negosiasi perpanjangan kontrak Messi. PSG pun rela kehilangan Messi apabila pemain berusia 35 tahun itu enggan menerima perpanjangan kontrak dari manajemen,'' tulis laporan Daily Mirror, Ahad (23/4/2023).

Kabarnya, Presiden PSG Nasser Al Khelaifi berencana untuk melakukan evaluasi terhadap neraca keuangan Les Parisiens, termasuk dengan melepas sejumlah pemain bintang guna meringankan beban keuangan klub. PSG diharapkan bisa memaksimalkan potensi para pemain muda hasil didikan akademi klub.

Di sisi lain, rumor kembalinya Messi ke Barcelona terus menguat. Wakil Presiden Barcelona Rafa Yuste sempat mengungkapkan rencana untuk bisa merekrut Messi pada awal musim depan. Barcelona, ujar Yuste, ingin mengakhiri cerita bersama Messi dengan indah. Messi pun diklaim masih memiliki kecintaan terhadap Blaugrana.

''Saya yakin, cerita indah harus selalu memiliki akhir indah. Karena itu, kami melakukan komunikasi dengan Messi. Saya rasa, Messi masih mencintai klub ini dan kota ini. Jadi, biarkan semua peluang itu terbuka. Mari lihat, apakah kami bisa membawanya kembali,'' kata Yuste seperti dikutip Mirror, beberapa waktu lalu.

Kabar ini kemudian diikuti dengan kabar pertemuan antara agen Messi, Jorge Messi, dengan Presiden Barcelona Joan Laporta di Riyadh, Arab Saudi, beberapa waktu lalu. Namun, berdasarkan lansiran sejumlah media asal Spanyol, pertemuan itu belum membahas soal rencana kepindahan Messi ke Blaugrana.

Sebelum hijrah ke PSG dengan status free transfer pada 2021, Messi diketahui telah memperkuat tim utama Blaugrana sejak 2004 silam. Messi pun merenda nama besar bersama klub asal Katalan tersebut. Tidak hanya soal persembahan titel, termasuk 10 titel La Liga dan empat trofi Liga Champions, Messi juga masih tercatat sebagai top skorer dan pemilik jumlah penampilan terbanyak buat Blaugrana sepanjang masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement