Jumat 14 Apr 2023 16:33 WIB

Messi Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia, Sejajar Elon Musk dan Beyonce

Messi masuk dalam kelompok titans yang menunjukkan eksistensi di lapangan hijau.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Lionel Messi masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time pada 2023.
Foto: AP Photo/Nicolas Aguilera
Bintang timnas Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Lionel Messi masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time pada 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time. Ini setelah Messi meraih berbagai prestasi mentereng di sepak bola dalam beberapa bulan terakhir.

Messi menutup tahun 2022 dengan gemilang. Ia membawa tim nasional (timnas) Argentina menjadi juara dunia. Trofi di Qatar menambah panjang catatan positif sang penyerang di panggung lapangan hijau.

Baca Juga

Ada enam kategori yang dirilis Time, yakni artis, ikon, pionir, pemimpin, titans, serta inovator. Messi masuk dalam kelompok titans. Fakta di lapangan menunjukkan eksistensi eks Barcelona itu.

Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer, memberikan pujian setinggi langit untuk La Pulga, julukan Messi. Ia menyinggung kisah sukses peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) di Piala Dunia 2022. Trofi di Qatar membuat jutaan orang di Buenos Aires turun ke jalan berbagi kegembiraan.

Energinya terasa di seluruh dunia. Pemberitaan di mana-mana. "Bahkan mereka yang tidak mengikuti sepak bola, menyadari dampak sebenarnya dari olahraga paling populer di dunia ini," kata Federer, dikutip dari psgtalk.com, Jumat (14/4/2023).

Berikut sederet tokoh penting yang masuk kategori Titans dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun ini. Ada Elon Musk (pengusaha), Beyonce (penyanyi), Ozlem Tureci dan Ugur Sahin (pencipta vaksin Pfizer).

Kemudian Patrick Mahomes (pemain NFL), Shou Zi Chew (CEO TikTok), Laurene Powell (pengusaha dan istri mendiang Steve Jobs), Johan Rockstrom (ilmuwan Swedia), Gina Prince-Bythewood (sutradara Amerika). Selanjutnya, Karen Lych (CEO Kesehatan CVS), Deborah Lipstadt (sejarawan Amerika Serikat), Angela Bassett (aktris Amerika), dan Padma Lakshmi (pembawa acara televisi India).

Time juga memasukkan Kylian Mbappe dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Mbappe berada di kelompok inovator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement