Rabu 12 Apr 2023 14:59 WIB

Fan Teriakkan Nama Messi, Xavi: Suntikan Motivasi untuk Barcelona

Legasi Messi tak lekang oleh waktu, khususnya bagi penggemar Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi Hernandez menyebut peluang untuk kembali membawa Lionel Messi pulang ke Katalan jelas menghadirkan kegembiraan di tubuh Los Azulgrana.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Xavi Hernandez menyebut peluang untuk kembali membawa Lionel Messi pulang ke Katalan jelas menghadirkan kegembiraan di tubuh Los Azulgrana.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut peluang untuk kembali membawa Lionel Messi pulang ke Katalan jelas menghadirkan kegembiraan di tubuh Los Azulgrana. Penggemar Barca dalam beberapa pertandingan terakhir mengungkapkan perasaan, setelah meneriakkan nama Messi pada menit ke-10 dari dua laga kandang sebelumnya melawan Girona dan Real Madrid.

"Saya pikir itu menghasilkan antusiasme yang besar. Penggemar telah meneriakkan namanya beberapa kali dan fakta bahwa ia dapat kembali ke klub menghasilkan banyak kegembiraan," kata Xavi dilansir Marca, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Legasi Messi tak lekang oleh waktu, khususnya bagi penggemar Barcelona. Meski sudah berkostum Paris Saint-Germain (PSG) fan kerap berharap La Pulga, julukan Messi, dapat kembali ke Estadio Camp Nou.

Bagi Xavi, peluang untuk memulangkan pemenang Piala Dunia 2022 bareng timnas Argentina menghadirkan atmosfer positif di ruang ganti tim. Klub asal Katalan dirumorkan sedang mencoba untuk mendekatkan agen sang pemain agar dapat kembali ke tim yang membesarkan namanya.

Meski begitu, entrenador 43 tahun itu menyerahkan semua keputusan kepada dewan Barca. Pasalnya, fokus La Blaugrana saat ini adalah menjuarai kompetisi La Liga Spanyol 2022/2023.

"Tetapi kita akan melihat bagaimana kelanjutannya dan kita hanya perlu fokus pada pertandingan yang akan datang dan memenangkan La Liga," sambung eks pelatih Al Sadd.

Barca bermain imbang tanpa gol melawan Girona pada lanjutan La Liga Spanyol. Hasil itu membuat perolehan angka Sergio Busquets dll menjadi 72 poin terpaut 13 poin dari Real Madrid di pos kedua.

Selanjutnya, Barca akan berhadapan dengan Getafe dan Atletico Madrid dalam dua partai ke depan Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement