Rabu 12 Apr 2023 16:39 WIB

Sejak Ditinggal Messi, Barcelona Sudah Lalui 100 Pertandingan Tanpa Gol Tendangan Bebas

Sudah mau tiga tahun, Barcelona tak mencetak gol lewat tendangan bebas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi saat berseragam Barcelona melakukan tendangan bebas.
Foto: AP / Joan Monfort
Lionel Messi saat berseragam Barcelona melakukan tendangan bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona memperpanjang catatan negatif mereka saat gagal memetik poin penuh dalam derby Catalan melawan Girona pada laga lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Selasa (11/4/2023). Blaugrana harus puas dengan skor imbang tanpa gol meskipun mendapatkan beberapa peluang termasuk dari tendangan bebas.

Tercatat Barcelona belum mencetak gol dari tendangan bebas dalam 100 pertandingan mereka di semua kompetisi. Tendangan bebas terakhir yang membuahkan gol bagi Barcelona dilakukan oleh Lionel Messi pada tahun 2021. Messi mencetak gol tersebut ke gawang Valencia pada jornada ke-34 La Liga Spanyol 2020/2021, tepatnya pada tanggal 3 Mei 2021.

Baca Juga

Peluang teranyar Barcelona dari tendangan bebas tercipta dalam derby Catalan melawan Girona. Peluang itu tercipta saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Raphinha melepaskan umpan bagus ke arah gawang, di mana Eric Garcia memiliki kebebasan berlari melalui tengah dan mengarahkan kepalanya ke gawang, tapi peluang terbaik itu gagal membuahkan gol.

Barcelona tampaknya harus mewujudkan penandatanganan kembali Lionel Messi. Barcelona dilaporkan sedang dalam proses menyusun tawaran yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk merekrut kembali ikon klub tersebut. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada klub pada Agustus 2021 ketika masalah keuangan membuat mereka tidak mampu memperbarui kontraknya.

Barcelona diyakini siap memberi Messi kemitraan yang inovatif. Namun, sampai saat ini, Barcelona belum mengajukan tawaran resmi untuk ditinjau oleh penasihat Messi. Di samping itu, para penggemar klub telah menjelaskan dengan sangat jelas bahwa mereka ingin dewan mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement