Kamis 27 Apr 2023 22:13 WIB

Marco Reus Perpanjang Kontrak dengan Dortmund Sampai 2024

Reus berpeluang meraih gelar juara Liga Jerman untuk pertama kalinya.

Marco Reus memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund sampai 2024.
Foto: AP / Martin Meissner
Marco Reus memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund sampai 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kapten Borussia Dortmund Marco Reus telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun hingga 2024, demikian pernyataan klub Bundesliga itu pada Kamis (27/4/2023).

Pemain berusia 33 tahun itu telah menjadi pemimpin yang disegani meskipun kariernya terganggu oleh cedera. Dia telah mengangkat dua Piala Jerman dengan potensi satu piala bergengsi belum pernah dirasakannya, yakni juara liga.

Baca Juga

Dortmund kini unggul satu poin di puncak klasemen Bundesliga dengan lima pertandingan tersisa. Gelandang serang Jerman paling terampil di generasinya ini mengincar gelar juara liga untuk pertama kalinya.

Dengan 161 gol di semua kompetisi dalam kariernya di Dortmund, ia hanya terpaut 16 gol dari rekor klub.

"Sebagai sati tim, kami seperti halnya semua penggemar kami memiliki tujuan besar dalam pikiran kami saat ini, yang menjadi fokus utama kami. Kami ingin menjadi juara Jerman," kata Reus dalam sebuah pernyataan klub.

"Namun di luar itu, saya masih sangat ingin melakukan yang terbaik untuk klub yang telah saya habiskan lebih dari separuh hidup saya. Masih tidak ada yang lebih baik bagi saya selain mencetak gol di depan para penggemar terbaik di dunia di stadion terindah di dunia dan merayakan kemenangan bersama-sama," tambahnya.

Dortmund selanjutnya akan menghadapi VfL Bochum di Bundesliga pada hari Jumat.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement