Jumat 28 Apr 2023 21:33 WIB

Kalah dari Ong/Teo di Perempat Final BAC, Fajar/Rian Akui Pertahanan Lawan Solid

Fajar/Rian kalah dua gim langsung 20-22 dan 15-21 dari ganda Malaysia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tumbang di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 nomor perorangan 2023. Dalam laga yang berlangsung Jumat (28/4/2023) di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club Dubai UAE, unggulan satu ini kalah dua gim langsung 20-22, 15-21 dalam waktu 37 menit dari wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

"Gim pertama setelah interval, lawan mengubah pola dengan bermain bertahan. Bertahannya mereka pada pertandingan kali ini pun sangat yakin. Sementara kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi malah banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," kata Fajar Alfian dalam keterangan media PBSI. 

Baca Juga

Ia mengatakan, bila bertemu dengan lawan seperti Ong/Teo, mereka tidak boleh bermain seperti tadi. Menurut Fajar, mereka harus sabar dan tidak terburu-buru. "Itu yang tidak kami lakukan hari ini," ucapnya.

Muhammad Rian Ardianto menambahkan, awal gim kedua mereka sudah mencoba lagi dengan strategi sendiri. Ia menilai sudah cukup berhasil, tapi lagi-lagi lawan bisa menyusul. Itu membuat ganda Malaysia ini semakin percaya diri.

 

"Pastinya sedih dan kecewa karena kami punya kesempatan di turnamen ini. Namun memang harus diakui, tadi kami bermain kurang rapi," kata dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement