Sabtu 29 Apr 2023 05:34 WIB

Fans Napoli Diminta tidak Gelar Pesta Juara Serie A ke Gunung Vesuvius

Perayaan gelar juara Serie A Liga Italia di Gunung Vesuvius dinilai berbahaya.

Para pemain Napoli (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Para pendukung Napoli yang bersiap untuk merayakan gelar juara Serie A Liga Italia pertama sejak 1990 telah diminta untuk menghindari Gunung Vesuvius, gunung berapi yang terletak di selatan kota Napoli.

Otoritas setempat khawatir dengan laporan bahwa para penggemar fanatik Napoli berencana menyalakan suar untuk menerangi Vesuvius dengan warna kebangsaan Italia jika tim meraih gelar juara pada Ahad. Mereka menganggap aksi tersebut berbahaya.

Baca Juga

Pemuncak klasemen sementara Napoli akan mengamankan gelar juara Serie A ketiga bagi klub jika mereka mengalahkan tim tamu Salernitana dan tim peringkat kedua Lazio kehilangan poin saat menghadapi Inter Milan di Giuseppe Meazza.

"Kami semua senang atas kesuksesan Napoli yang akan membawa kehormatan bagi wilayah kami dan kegembiraan bagi orang-orang. Namun perayaan harus tetap berada dalam batas-batas perilaku sipil," kata komisaris taman Vesuvius, Raffaele De Luca.

Gunung Vesuvius terkenal meletus pada tahun 79 Masehi yang menghancurkan kota Romawi terdekat, Pompeii. Namun gunung ini masih tetap aktif.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement