Ahad 30 Apr 2023 16:11 WIB

Kemenangan di Depan Mata Hilang Sekejap, Mourinho Tetap Bangga Lihat Penampilan AS Roma

AS Roma memiliki amunisi yang sangat terbatas namun tak kehilangan nyali.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menjelang pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara AS Roma dan AC Milan, di Roma, Italia, Sabtu (29/4/2023).
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho menjelang pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara AS Roma dan AC Milan, di Roma, Italia, Sabtu (29/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Grande Partita pada giornata ke-32 Serie A Liga Italia antara AS Roma melawan AC Milan berakhir tanpa pemenang. Duel di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (30/4/2023) dini hari WIB berkesudahan imbang 1-1.

Sepanjang waktu normal, tak ada gol yang tercipta. Roma memimpin pada injury time. Tammy Abraham nyaris membuat timnya mendulang hasil maksimal.

Baca Juga

Milan enggan menyerah. Beberapa detik sebelum laga usai, I Rossoneri menyamakan kedudukan. Sepakan Alexis Saelemaekers memanfaatkan umpan Rafael Leao, sukses memperdaya Rui Patricio.

"Jika kita bicara tentang performa, maka saya katakan hasilnya tidak adil bagi kami," kata pelatih tuan rumah, Jose Mourinho kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Mourinho menyoroti situasi terkini timnya. Roma memiliki amunisi yang sangat terbatas. Namun hal itu tidak membuat pasukan ibu kota kehilangan nyali.

Roma tetap menunjukkan penampilan impresif kontra Milan. Jelas, Mourinho hanya bisa bersuara positif seputar pasukannya. Ditambah lagi badai cedera terus menyerang I Giallorossi.

"Tentu saja saya sedih karena kami memiliki tiga poin di tangan. Tetapi saya lebih merasa bangga dibandingkan perasaan sedih itu," ujar juru taktik berkebangsaan Portugal ini.

Mourinho menerangkan, Roma bukan tim kaya. I Lupi tak memiliki skuad yang besar. Situasi diperparah saat beberapa bintang mendekam di ruang perawatan.

Namun, Lorenzo Pellegrini dan rekan-rekan masih bertarung di level tertinggi. Roma terlibat dalam persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan. La Magica juga lolos ke semifinal Liga Europa.

"Itulah mengapa saya tidak suka berbicara banyak tentang taktik. Saya lebih suka mengatakan para pemain ini fantastis. Kami masih dalam posisi ini dan akan memberikan semua yang kami bisa hingga akhir musim," ujar Mourinho menegaskan.

Selanjutnya Roma bertemu AC Monza pada giornata ke-33 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Brianteo Stadium, markas Monza, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement