Senin 01 May 2023 10:54 WIB

Atletico Madrid di Jalur yang Benar untuk Amankan Tiket Liga Champions

Atletico hanya membutuhkan enam poin lagi agar aman di posisi empat besar La Liga.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid telah berada di jalur untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan usai mengalahkan Real Valladolid 5-2 dalam pertadingan La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Jose Zorrilla, Senin (1/5/2023) dini hari WIB. Los Rojiblancos menyelesaikan akhir pekan dengan keunggulan 13 poin dengan tim peringkat kelima Villarreal.

Dilansir dari Football Espana, Senin (1/5/2023), Atletico mendominasi permainan di awal pertandingan. Los Rojiblancos pun unggul 3-0 hingga menit ke-38 melalui Nahuel Molina, Jose Gimenez, dan Alvaro Morata. Cyle Larin memperkecil ketertinggalan Valladolid 3-1 sebelum turun minum.

Baca Juga

Tuan rumah sempat memperpendek ketertinggalan 2-3 ketika sundulan Sergio Escudero mengoyak jala Atletico. Skor tersebut membuat keadaan menjadi lebih menegangkan.

Namun Atletico dapat bernapas lebih lega ketika Joaquin Fernandez melakukan gol bunuh diri dan Memphis Depay membawa Atletico menang 5-2.

Kemenangan tersebut kian mendekatkan Atletico memastikan tiket Liga Champions musim depan. Los Rojiblancos hanya membutuhkan enam poin lagi agar aman di empat besar. Selanjutnya Atletico akan menghadapi Cadiz tengah pekan nanti.

Atletico sudah tak memiliki kesempatan meraih gelar La Liga. Skuad asuhan Diego Simeone duduk di urutan ketiga tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Sedangkan dengan rival sekotanya Real Madrid, Atletico terpaut dua poin. Karena itu, hal yang paling realistis bagi Atletico adalah dengan menjadi runner-up.

Atletico tampil buruk di Liga Champions musim ini. Los Rojiblancos tersingkir di fase grup sebagai penghuni dasar klasemen Grup B. Atletico hanya mengumpulkan lima poin dari enam pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement