Senin 01 May 2023 14:34 WIB

Miguel Oliviera Alami Cedera Bahu, Kemungkinan Absen di MotoGP Prancis

Miguel Oliviera menjalani pemeriksaan media akibat cedera di bahu kirinya.

Pembalap Miguel Oliviera.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pembalap Miguel Oliviera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap CryptoDATA RNF Miguel Oliveira kembali mengalami cedera bahu dan bisa saja akan melewatkan putaran MotoGP selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, 12-14 Mei mendatang. Miguel Oliveira diperiksa di pusat medis setelah insiden malang hari ini. 

Dokter mengungkapkan ada dislokasi humerus bahu kirinya, yang segera dipasang kembali. Pemindaian awal menunjukkan tidak ada patah tulang, namun dia dipindahkan ke rumah sakit setempat di Jerez untuk pemeriksaan lebih lanjut pada bahunya. 

Baca Juga

"Kami akan terus memberikan informasi terkini terkait hal ini, dan mari kita doakan semoga Miguel cepat pulih," kata tim, dikutip dari media sosial resmi, Senin (1/5/2023).

Adapun cedera itu ia dapatkan usai terlibat dalam tabrakan di Tikungan 2 lap pertama MotoGP Spanyol, Ahad (30/4/2023). Ia bertabrakan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat kedua motor tersebut mengalami kontak dengan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing).

Lebih lanjut, insiden tersebut membuat bendera merah berkibar menyusul Oliveira yang dibawa ambulans ke pusat medis di tempat dia dirawat karena bahu terkilir. Oliveira kemudian dinyatakan tidak fit untuk MotoGP Prancis, namun, ia masih memiliki kesempatan untuk menjalani pemeriksaan medis lagi di Prancis untuk menentukan apakah dia laik untuk berkendara atau tidak di Le Mans.

Di sisi lain, ini bukan pertama kali Oliveira terlibat crash musim ini. Ia sebelumnya mengalami cedera parah usai bertabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di balapan pembuka MotoGP di Portugal.

Cedera itu membuatnya harus fokus menjalani pemulihan dan melewatkan putaran selanjutnya di Argentina. Marquez, yang juga mengalami cedera parah, masih berada dalam penyembuhan dan telah absen di MotoGP Argentina, Amerika Serikat, dan Spanyol. Ia digantikan oleh pebalap World Superbike (WSBK) Honda, Iker Lecuona, pada akhir pekan lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement